Rejeki Nelayan Di Balik Tumpahan Muntah Ikan Paus seharga Ratusan Juta Rupiah

Oelamasi,obor-nusantara.com-Nelayan kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang temukan muntahan ikan paus seberat 18 kg di pantai Boakise Muntahan ikan Paus seharga Ratusan Juta tersebut ditemukan oleh Nelayan Marsel Lupung dan Teo Didok ketika hendak membersihkan ikan hasil tangkapan di pantai tersebut.

Menurut informasi dari Camat Sulamu,Adriel Abineno ketika diwawancarai diseputar Civil center Oelamasi Ibukota Kabupaten Kupang,Senin,12 Maret 2018,mengatakan kedua nelayan tersebut menemukan muntahan ikan Paus,pada sabtu,10/3/18.

Dikatakannya bahwa,Awalnya Teo Didok hendak mengambil air laut untuk membersihkan ikan hasil tangkapan mereka untuk dijual.

Melihat benda tersebut Didok mengira sampah gabus yang terapung dilaut.akhirnya dia mencoba untuk mendekati dan mengambil benda tersebut.diapun mencium aroma wangi dan amis.

Selanjutnya Teo Didok memanggil rekannya untuk melihat muntahan ikan Paus tersebut.mereka membawa benda itu kerumah mereka dan menceritakan kepada warga lainnya dan Pendeta Aris Baitanu.

Muntahan ikan tersebut rupanya menjadi bahan parfum,cerutu dan bahan kosmetik yang sering digunakan oleh para artis terkenal sehingga harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Benda tersebut menurut Pendeta sudah ditawarkan oleh beberapa pembeli lokal dengan harga 100 juta rupiah,namun nelayan tidak mau karena mereka tau harga sekilo 30 juta Rupiah sehingga beratnya 18 kg maka bisa menghasilkan sekitar 500 juta Rupiah lebih.saat ini sudah ada pembeli dari Korea yang akan datang membeli.(wr by kenzo)

Terima Kasih