Kepala BPJN X Kupang, Semua Ruas Jalan yang Terkena Bencana Sudah Di Tangani

Foto:salah satu ruas jalan di linyas flores yang mengalami Longsor dan Kini dalam proses penanganan

Kupang,obor-nusantara.com-Sejak memasuki musim Hujan pada Bulan Desember Hingga kini telah terjadi Bencana tanah longsor dan di sejumlah titik jalan Nasional di wilayah Nusa Tenggara Timur. Seluruh bencana baik ringan maupun berat Telah di tangani dengan sistem darurat agar seluruh akses transportasi tidak terganggu.
Bencana tanah longsor dan lainnya terjadi hampir di seluruh ruas jalan nasional di NTT dengan tingkat kerusakan masih dalam kategori sedang atau tidak berat. Dengan kerusakan sedang ini maka penanganan dapat di lakukan langsung dengan sistem darurat saat setelah terjadi musibah.
“longsor terjadi di hampir semua titik Jalan Nasional tetapi terberat di ruas jalan Negara di flores dan alor, tetapi semuanya sudah kami tangani dengan sistem darurat”, jelas Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang Bambang Hadi Widiatono saat di temui di Kantor Balai Jalan X di Tanah Merah, Kabupaten Kupang, 14/3/2818.
Menurutnya, penanganan darurat tetap di lakukan agar semua akses transportasi tidak tergganggu minimal hanya terhambat karena proses penanganan di lapangan.


“semua sudah kita lakukan penanganan darurat dan semua sudah aman, hanya kita tetap pantau terus. Katanya”
Dikatakan, untuk antisipasi kerusakan lebih besar yang dapat mengganggu akses transportasi, sejak Desember hingga maret ini seluruh personil terutama PPK sepalu berada di daerah untuk memantau daerahnya.
“Seluruh personil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah di perintahkan untuk selalu siap di lapangan dan sampai saat ini masih aman dan lancar.ungkap Bambang.”
Ditambahkan, khusus untuk Kerusakan akibat lonsor dan abrasi di ruas jalan Maritaing, Kabupaten Alor khsusnya
Bencana di ruas alor di arah maritaing sudah di tangani pakai bronjong. Karena di pantai sehingga di tangani dan tidak fatal jalur lalu lintas lancar. (wr/by-nora).

Terima Kasih