Presiden Instruksikan Persiapan Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini lebih Baik

Jakarta, obor nusantara.com-Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran Kabinet Kerja untuk mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri 1439 H. Instruksi tersebut disampaikan Kepala Negara saat memimpin rapat terbatas yang secara khusus membahas persiapan menghadapi bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri tahun ini.

“Walaupun ini sudah rutin kita lakukan, tetapi sekali lagi saya minta agar dalam pelaksanaan implementasi di lapangan tahun demi tahun harus semakin baik,” ujar Presiden pada Kamis, 5 April 2018, di Kantor Presiden, Jakarta.

Sejumlah hal yang berkaitan dengan persiapan tersebut dibahas Presiden bersama jajarannya. Utamanya yang berkaitan dengan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok maupun bahan bakar minyak (BBM).

“Agar betul-betul mulai dihitung dari sekarang, mana yang harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadan,” tutur Presiden.

Selain itu, persiapan dari sisi sarana dan prasarana transportasi, jalur mudik, hingga keamanan juga tak luput dari pembahasan rapat terbatas. Hal ini dimaksudkan pemerintah agar umat Muslim di seluruh Tanah Air dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

“Saya perintahkan supaya Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini betul-betul bisa kita lakukan,” ucap Presiden.(wr/by-istana)

Jakarta, 5 April 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Terima Kasih