Terkait Kasus Korupsi Dana Pansipmas, Kades Naunu Siap Di Periksa

Kupang, obor nusantara.com-Kepala Desa Naunu , Kecamatan Fatuleu/ Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur Alfonsius Sonbai Mengaku Dirinya Siap Di Periksa Jika Di Panggil Oleh Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Oelamasi Untuk Memberikan Keterangan Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Pansipmas Desa Naunu Tahun 2017 Senilai 315 Juta Rupiah.

Meski Hingga Saat Ini Belum Ada Informasi Pasti Jika Penyidik Tindak Pidana Khsusu (Tipisus) Kejari Elamasi Akan Memanggil Kades Naunu Alfonsius Sonbai Untuk Di Periksa Sebagai Saksi Dalam Kasus Dugaan Korupsi Dana Pasipmas Bidang Sarana Air Bersih Desa Naunu Senilai 315 Juta Rupiah, Namun Menurut Kades Dirinya Sangat Siap Jiga Akan Di Panggil Untuk Memebrikan Keterangan.

“saya siap untuk di periksa kalau di panggil, jelas kades Naunu saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Kantor Desa Naunu.”

Menurutnya, apa yang di laporkan oleh warganya ke kejaksaan negeri oelamasi beberapa waktu lalau, sama sekali tidak di ketahui persoalannya. Karena materi laporan warga itu terkait tidak adanya pembayaran upah kerja ke warga sementara da kwitansi yang di tanda tangani salah satu pengurus untuk pembayaran dana upah kepada warga.

“laporan ini saya tidak tau karena semua di urus oleh panitia yang di bentuk oleh Desa. Katanya”

Dikatakan, Dalam Pekerjaan Pembangunan Sarana Iar Bersih Di Desa Naunu Khususnya Di Rt 4/ Rw 40/ Dirinya Tidak Mengetahui Persis Pengelolaan Dana Tersebut/ Karena Ada Panitia Yang Di Bentuk Oleh Desa Untuk Menegelola Dana Pansipmas Dan Semuanya Menjadi Kewenangan Mereka. Karena Itu Jika Ada Panggilan Maka Dirinya Siap Untuk Datang Dan Memberikan Keterangan Kepada Penyidik.

“saya tidak tau masalah ini, karena yang urus semua panitia Desa, batahnya kepada media saat di tanya soal tanggung jawabnya sebagai kepala Desa.”

Sementara Itu, Pemerintah Melalui Kepala Dinas Permukiman Dan Prasarana Wilayah NTT Yang Bertanggung Jawab atas Pengelolaan Dana Pansipmas Hingga Saat Ini Belum Dapat Di Temui Karena Alasan Selalu Berada Di Luar Daerah. Selain Kadis Pejabat Pembuat Komitmen (Ppk) Dana Pansipmas Bidang Air Bersih Juga Tidak Dapat Di Konfirmasi Dengan Alasan Yang Tidak Jelas.(wr/by-nora). 

Terima Kasih