Opster TNI TA. 2018 Kodam IX/Udayana   Pusatkan di Kabupaten Kupang

Amfoang, obor nusantara.com-Untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial  dalam jangka waktu, Kodam.X Udayana menggelar Opreasi Teritorial TNI tahun 2018. Operasi teritorial Tahun 2018 ini di Pusatkan di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam Amanatnya yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam  Upacara Pembukaan Opster TNI TA 2018 Kodam IX/Udayana , Jumat (06/04) di Lapangan SD Katholik San Daniel, Desa Netamnanu Utara, Kec Amfoang Timur, Kab Kupang mengatakan bahwa dilaksanakannya Opster TNI TA 2018 ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan Teritorial TNI, dalam jangka waktu, tempat dan dukungan logistik yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana mengatakan, sasaran opster TNI adalah tercapainya tugas khusus opster TNI dalam rangka OMSP yang dilaksanakan oleh Kotama Ops TNI dan terciptanya stabilitas keamanan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, serta membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan di wilayah.

Kegiatan dengan tema : Melalui operasi Teritorial kita perkokoh persatuan dan kesatuan guna menjaga stabilitas nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan, ini mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat, yang dalam hal ini diwakili Camat Amfoang Timur Noch Welmao.

“Kegiatan seperti ini sangat menyentuh masyarakat di Kec Amfoang Timur, Terima Kasih TNI yang telah peduli kepada kami”, sebut Camat Amfoang Timur.

Usai kegiatan ini, Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan meninjau Bhakti Sosial Pengobatan massal, Pembagian Sembako dan Penukaran uang NKRI, serta meninjau kegiatan sasaran fisik meliputi Rehab Pastori Gereja Paulus, Pembangunan 20 unit Los Pasar, MCK, Sumur dan pagar di Desa Netamnanu Utara, dan Rehab Kapela Santo Petrus dan Rumah Pintar di Desa Netamnanu Selatan.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik meliputi sosialisasi tentang Werfing, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan HIV/AIDS, Penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan tentang Humaniora Traficking, Olah raga bersama dan Pemutaran Film sejarah/Perjuangan.

Kegiatan Opster TNI TA 2018 ini berlangsung selama 70 hari dimulai dari tanggal 3 April 2018 sampai dengan 11 Juni 2018, dengan melibatkan unsur gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU , serta masyarakat setempat setiap harinya.

Hadir dalam Upacara pembukaan Opster TNI 2018 Kodam IX/Udayana ini Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Yang mewakili Kapolda NTT Kasat Brimob NTT , Gubernur BI NTT, FKPPI, Camat Amfoang Timur, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat Kec Amfoang Timur. (wr/by-penrem161 ws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *