Tiga Tersangka Kasus Narkoba di Dancing Hall Kupang Di Nyatakan P21

Kupang, obor-nusantara.com-Penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT melakukan penyerahan tahap dua untuk  tiga orang tersangka Kasus Kepemilikan 1.3 gram Narkoba jenis shabu yang diciduk pada pertengahan Februari 2018. Ketiga tersangka merupakan pekerja malam di Dancing Hall Kupang yang di amankan setelah manggung di karoke terbesar di kota Kupang itu.

Ketuganya di serahkan bersama barang bukti ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT pada Kamis (12/4) sekitar pukul 12: 00 wita Tiga oknum tersebut merupakan tersangka dalam kasus dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Ketiga tersangka itu masing-masing RE, AR dan A yang bekerja sebagai DJ dan pemusik. Ketiga tersangka berasal dari luar NTT.

Kajari Kota Kupang, Winarno melalui Kasi Pidum Kejari Kota Kupang, Henderina Malo kepada wartawan, Jumat (13/4) membenarkan adanya pelimpahan kasus narkoba dengan tiga tersangka yakni RE, AR dan A.

Dijelaskan Henderina bahwa pelimpahan tahap dua itu dilakukan oleh BNN provinsi NTT setelah jaksa peneliti berkas perkara Kejati NTT menyatakan lengkap (P-21). Pelimpahan atau tahap dua dilakukan di Kejati NTT dan diteruskan ke Kejari Kota Kupang.

“Iya benar. BNN provinsi NTT sudah lakukan tahap dua terkait kasus kepemilikan Narkoba jenis Sabu-sabu, “ ujar jaksa yang akrab disapa Ina.

Ditambahkan Ina, dalam waktu dekat berkas perkara kepemilikan Narkoba jenis Sabu-sabu itu dengan tersangka, RE, AR, dan A yang bekerja ditempat hiburan malam yakni Dancing Hall akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang.

Terpantau, saat dilakukan tahap dua ketiga tersangka dikawal ketat oleh pihak BNN provinsi NTT. Setelah dilakukan tahap dua di Kejati NTT, JPU Kejati NTT meneruskan pelimpahan itu di Kejari Kota Kupang.

Untuk diketahui, pada 16 Februari 2018, BNN provinsi NTT menciduk delapan karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam Dancing Hall Kota Kupang karena positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Tiga dari pekerja hiburan malam di Dancing Hall itu adalah bagian dari delapan pekerja di DH yang diamankan saat itu. Proses penetapan terhadap tiga orang tersebut sebagai tersangka karena saat terciduk ketiganya membawa sabu serta ganja yang memang dilarang oleh undang-undang untuk dikonsumsi.

Saat penangkapan dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1,3 gram. Pengakuan dari ketiga tersangka tersebut setelah dilakukan pemeriksaan diketahui dipesan dari seseorang di LP Cipinang.(wr/by-kriminal).

Terima Kasih