Rusak dan Banyak Kecelakaan, Warga Minta Kementerian PUPR Perhatikan Jalan By Pass IB Mantra Bali

Foto: saat kecelakaan Lalu lintas di ruas jalan By Pass IB Mantra pada Jumat, 04/05/2018.

Denpasar, obor-nusantara.com-Jalan By Pass IB Mantra yang melintasi Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali kondisinya kini semakin memprihatinkan. Selain rusak Ruas jalan ini juga sudah terguras air sehingga aspalnya tidak lagi bagus, kondisi ini bukan saja tidak nyaman bagi pengguna jalan namun sering makan korban.
“di sini sering terjadi kecelakaan lalu lintas, karena jalan sudah banyak terkelupas dan banyak lobang sehingga pengendara tidak berhati-hati maka pasti jatuh terutama pada malam hari. Jalan juga gelap dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VIII Surabaya, jadi begini sudah kondisinya,” jelas Komang salah seorang warga yang di temui wartawan saat terjadi kecelakaan di ruas jalan By Pass IB Mantra Jumat malam (04/05/2018).


Menurut warga, rusaknya jalan by pass IB mantra sudah terjadi sejak lama namun belum mendapat perhatian, sementara jalur jalan ini merupakan salah satu jalur utama yang di lalaui warga dari sejumlah Kabupaten di Bali untuk ke Kota Denpasar.
“Sepanjang By Pass IB Mantra dari Tohpati (Denpasar) hingga Kusamba, Kabupaten Klungkung sudah banyak yang terkelupas. Bahkan di dekat Kantor Polsek Denpasar Timur jalan tersebut rusak, sehingga dalam pekan ini sudah ada kecelakaan pengendara sepeda motor di kawasan tersebut,” katanya.
Menurutnya, hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan ini dengan kondisi korban luka-luka bahkan cacat karena patah tulang.
“setiap hari ada kecelakaan di sini tetapi kok tidak ada perhatian dari pemerintah dalam hal ini Balai jalan VIII yang tanggung jawab ini jalan,” jelas warga.
Karena itu jika jalan ini tidak segera di tangani maka dipastikan akan terus terjadi kecelakaan dan makan korban yang lebih banyak.
Untuk itu warga berharap Kementerian PUPR dapat menangani kerusakan di ruas jalan By Pass IB Mantra agar tidak mengganggu pengguna jalan di Kota Pariwisata ini.(wr/by-putu).

Terima Kasih