Istri Cabup/Cawabup,Surti Paut dan Erni Monas Janji Bangun Potensi perempuan Kabupaten Kupang

Oelamasi,obor-nusantara.com, 
Istri dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang paket Harmoni, Surti Mahlupi Paut dan Erny Marlina Monas  menjanjikan akan membangun potensi perempuan setiap Desa/kelurahan di kabupaten Kupang

Tujuannya agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera jika paket harmoni terpilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin kabupaten Kupang.

“Saya konsen untuk pemberdayaan perempuan di Kupang,” ujar istri Calon Wakil Bupati Kupang Erny Marlina Monas ,saat ditemui wartawan di kediamanya,Rabu (16/5/2018).

Erny menuturkan, dia sebagai istri bersama Surti Mahlupi Paut(istri dari Calon Bupati Kupang Hendrik Paut) telah sepakat untuk bersama-sama membangun perempuan agar lebih maju.

Ia menyampaikan, upaya mewujudkan keinginan membangun perempuan Kabupaten Kupang itu dengan cara mendorong dan memotivasi para suami untuk memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang pada 27 Juni 2018.

Menurutnya, upaya membangun potensi perempuan Desa di kabupaten kupang itu dengan melihat terlebih dahulu potensi daerah yang perlu dikembangkan dan didorong oleh program yang sudah dibuat oleh Paket Harmoni jika terpilih nanti.

Sementara Surti Mahlupi Paut secara terpisah menyampaikan hal yang sama.Ia mencontohkan, seperti perempuan di beberapa Desa diTakari  terkenal dengan berbagai jenis kerajinan,diantaranya Tenunan sarung timor. potensi tersebut akan menjadi perhatiannya dengan menggelar pembinaan dan pelatihan bagi kaum perempuan.

“Bisa dengan membuka pelatihan-pelatihan wirausaha, untuk pengrajin di Kabupaten Kupang dengan kerajinannya bisa dilakukan pembinaan dan pelatihan,” tuturnya.

Nyonya Surti Paut dan Erny Monas selalu mendatangi setiap Desa Kelurahan di wilayah kabupaten Kupang untuk kampanye dan mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan agar memilih pasangan Hendrik Paut dan Aljeri Monas.(wr by kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara