Gunakan Ambulance Terapung”Srategi Pelayanan Kesehatan Warga Pesisir dikabupaten Kupang

Oelamasi,obor-nusantara.com
Persoalan pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.fasilitas kesehatan yang memadai dan menjangkau hingga pelosok daerah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi harapan warga diwilayah ini

Menjadi calon pemimpin,menurut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kupang, Hendrik Paut dan Aljeri Monas memang bukan hal yang mudah. Calon pemimpin dituntut untuk hadir dan merasakan sendiri apa yang menjadi pergumulan masyarakat di setiap pelosok desa.

Dalam kampanye terbatas,Hal inilah yang selalu dilakukan pasangan nomor satu, Paket Harmoni. Diberbagai kesempatan,Mereka selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, berdialog dari hati ke hati, dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat.

Saat kampanye dialogis bersama warga Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, calon Bupati Kupang, Selasa (22/5), Hendrik Paut mengatakan, Paket Harmoni menyiapkan sejumlah program kerja untuk dilaksanakan kala terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Kupang lima tahun kedepan.

Uniknya, menurut Hendrik Paut, Paket Harmoni juga menawarkan sebuah terobosan cerdas untuk mengatasi masalah pelayanan kesehatan bagi warga yang berada di wilayah kepulauan dan pesisir. Gagasan cerdas yang dimunculkan oleh Paket Harmoni adalah dengan menghadirkan Ambulance terapung.

Ambulance terapung ini diharapkan bisa mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah Semau dan wilayah Amfoang. Serta wilayah-wilayah yang jauh dari akses infrastruktur jalan darat, tetapi bisa ditempuh lewat jalur laut.

“Paket Harmoni ingin agar kedepan ada Ambulance terapung yang melayani wilayah Semau dan Amfoang, sehingga masyarakat mudah memperoleh akses pelayanan kesehatan,” ujar calon Bupati Kupang, Hendrik Paut.

Mantan Sekda Kabupaten Kupang ini mengungkapkan, selama ini banyak masyarakat yang belum terlayani dengan baik, terutama terkait pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu Paket Harmoni hadir untuk menjawab semua persoalan tersebut dengan berbagai program-program unggulan brigade siaga sehat.(wr by kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara