Polisi Tangkap Wanita (RR) Penculik Anak Kasi Pidsus Kejari TTU

KUPANG, obor-nusantara.com – Tim gabungan dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Polres Kupang Kota akhirnya berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial RR Perempuan yang du duga asal Kota Kefa penculikan Richad Mantolas (4), putra dari Kundrat Mantolas, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).
Seperti yang di lansir Kompas.com, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho membenarkan adanya penangkapan itu.
“Pelaku sudah diamankan di mapolres dan sedang kita periksa dan kita dalami,” ucap Anthon kepada sejumlah wartawan di Mapolres Kupang Kota, Selasa (29/5/2018) malam.
Menurut Anthon, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif, untuk mengetahui motif pelaku menculik korban yang masih anak balita.
Anthon pun belum menyebut dengan jelas identitas pelaku penculikan.
Anthon mengatakan, kondisi korban dalam keadaan sehat saat ditemukan. Saat ini korban sedang dititipkan di Kefamenanu, Kabupaten TTU. Sedangkan pelaku setelah ditangkap langsung digiring ke mapolresta.
“Nanti besok pagi kabid Humas Polda NTT akan memberikan keterangan pers secara lengkap dan tunggu saja,” ucapnya.
Sebelumnya diberitakan, Richad Mantolas (4), putra dari Kundrat Mantolas, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), hilang diculik pria bertopeng.

Richad hilang saat bermain di depan rumahnya di Perumahan BSB (Budianto Sejahtera Bersama) Blok D Nomor 38, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.


Sementara itu, meski secara sah belun di bukq identias dan nama pelaku penculikan ini oleh Kapolres Kupang Kota Kepada Media massa namun beredar di sejumlah grup media sosial nama jelas asal dan foto pelaku di unggah oleh salah satu anggota grup.
Unggahan inipun mendapat berbagai tanggapan dari Netizen.(wr/by-kompas.com).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara