Stok Pupuk Urea Subsidi di NTT Di Jamin Aman Selama Musim  libur Lebaran

Kupang,obor-nusantara.com
Menjelang libur lebaran, Produsen Pupuk Urea PT. Pupuk Kaltim menjamin stok pupuk untuk seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur satu bulan kedepan selama libur panjang Idul Fitri dalam kondisi sangat cukup tersedia du gudang-gudang penyimpanan pupuk diarea wilayah ini.

Stok pupuk tersedia sekitar 13.678,15 ton.sehingga petani dihimbau tidak mengalami kesulitan pupuk selama libur hari besar keagamaan dan masih mencukupi 1/2 bulan kedepan

Manajer Pemasaran PT. Pupuk Kaltim Wilayah Nusa Tenggara Timur, Didik Triono Rabu (06/06) di Kupang mengatakan stok pupuk per 6 juni 2018 mendekati dan selama libur idul fitri tahun ini yang tersebar dibeberapa gudang milik PT. Pupuk Kaltim sangat siap memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani khususnya pupuk urea bersubsidi.

Dirinya merincikan stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di sebelas gudang saat ini sangat cukup, misalnya untuk wilayah Kupang ada sekitar 3.314,6o ton,  Gudang Ende 824,70 ton, Gudang Sikka 1.083,70 ton, Gudang Manggarai 4.715,10 ton, Gudang Rote Ndao 966,65 ton, Gudang Sumba Timur 1.019,65 ton, Gudang Sumba Barat Daya 957,00 ton dan Gudang Atambua 797,60 ton. “dengan total stok pupuk urea subsidi ini dapat memenuhi kebutuhan petani satu bulan kedepan,”Ujarnya.

Khususnya bagi pengecer pupuk bersubsidi di seluruh wilayah provinsi  Nusa Tenggara Timur dihimbau agar tidak menjual pupuk bersubsidi kepada petani diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)  sesuai peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 15 Tahun 2013

Lanjutnya,petani diharapakan dapat membeli pupuk bersubsidi sesuai HET dengan catatan petani mengambil sendiri pupuk pada pengecer.

Sementara tegasnya,Bagi pengecer dan kios penjual pupuk bersubsidi yang ketahuan menjual pupuk diatas HET akan diberikan sanksi sangat tegas berupa surat teguran hingga mencabut ijin usaha dan mengalihkan ijin usaha kepada pihak lain.

“pengecer dan kios penjual pupuk subsidi saya himbau tidak menjual diatas HET, jika ketahuan akan diberikan sanksi surat peringatan dan ijin usaha dialihkan ke pihak lain,”terangnya.(by kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara