Lancarkan Arus Mudik, PUPR Fungsikan Seluruh Jalan Tol Trans Jawa

Ciawi-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Menegaskan,  untuk melancarkan arus mudik jelang lebaran tahun ini, Seluruh Jalan Tol di Trans Jawa akan di Fungsikan.  Funsional jalan tol trans Jawa ini mulai di buka sejak Jumat,  (8/6/2018).

Hal tersebut di kemukakan menteri PuPR Basuki pada Kamis (7/6/2018), saat meninjau kondisi Tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong. Jalan sepanjang 15,3 Km. Ruas tol itu akan dibuka secara fungsional tanpa tarif mulai Jumat (8/6/2018) hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1439 pada 24 Juni 2018.

Menteri Basuki juga mengatakan akan mulai membuka seluruh Tol Fungsional di Trans Jawa pada besok pagi untuk mudik Lebaran 2018. “Seluruh Tol yang fungsional akan dibuka mulai besok jam 6 pagi,” ungkapnya.

Jalan Tol fungsional tahun ini kondisinya akan lebih baik dari tahun lalu, karena sudah dalam kondisi sebagian rigid pavement, aspal, dan lean concrete. “Terakhir  kemarin sudah saya cek dengan Pak Menhub semuanya sudah ada rest area di tipe A dan tibe B serta rest area sementara. Sudah dilengkapi air, stok BBM, toilet, mushola,” katanya.

Selanjutnya dikatakan Menteri Basuki, usai Lebaran yakni bulan Juli akan diresmikan sejumlah Tol yang saat ini fungsional, yakni Tol Ciawi – Cigombong (bagian dari tol Bocimi), Jalan Tol Kartosuro-Sragen (bagian dari ruas Solo – Ngawi), Tol Brebes Timur – Pemalang (bagian dari ruas Pejagan-Pemalang), Tol Gempol-Rembang (bagian dari ruas Gempol-Pasuruan) dan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga, Direktur Jalan Bebas Hambatan Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna,
Direktur Operasi PT. Waskita Karya Bambang Rianto, Direktur Utama PT Trans Jabar Tol Moh. Sadali, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.(wr/by-Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara