Ikut Pillkada, 3 Anggota DPRD NTT Di PAW

Kupang, obor-nusantara.com –Tiga Orang Anggota DPRD Provinsi Nusa Trnggara Timur (NTT) yang ikut dalam perhelatan Politik Pemilihan Langsung Kepala Daerah (PILKADA)  tahun 2018 dari 3  Partai Poliik Berbeda Resmi di Ganti. Pergantian Antar Waktu (PAW)  ke tiga Anggota DPRD NTT ini di gelar dalam sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung di Gedung DPRD NTT. 

 Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Anwar Pua Geno yang melantik tiga anggota DPRD NTT antarwaktu periode 2014- 2019  mengatakan, tiga anggota dewan yang di ganti ini karena  mengundurkan diri dan maju dalam pilkada serentak 2018. Pelantikan tiga anggota dewan ini berlangsung dalam sidang paripurna istimewa, Senin, 25 Juni 2018.

Seperti yang di lansir NTT-terkini.com, Ketiga anggota DPRD antarwaktu yang dilantik yakni PDI Perjuangan, Aulora Agrava Modok menggantikan Nelson Obet Matara yang maju sebagai calon Bupati Kupang. Dari Partai Demokrat, Reny Marlina Un menggantikan Ampera Seke Selan yang maju menjadi calon Bupati Timor Tengah Selatan (TTS). Dari Partai NasDem, Johanes Rain Tukan menggantikan Johny Army Konay yang maju menjadi calon Wakil Bupati TTS.

“Saya yakin dan percaya, ketiga anggota dewan yang dilantik ini dapat membawa semangat baru dalam memberikan kontribusi positif melalui pemikiran- pemikiran untuk kemajuan dan pembangunan daerah ini,” kata Anwar.

Ia menyatakan, dengan dilantiknya dua orang perempuan ini, maka jumlah angggota dewan perempuan menjadi sembilan orang dari total 65 anggota DPRD NTT. “Ini merupakan jumlah perempuan terbanyak sepanjang sejarah lembaga perwakilan rakyat NTT,” katanya.

Terkait posisi wakil ketua yang ditinggalkan Nelson Matara, Anwar berharap Mendagri segera keluarkan surat keputusan pemberhentian jabatan wakil ketua. Karena itu, proses di internal PDI Perjuangan soal siapa yang akan menggantikan posisi wakil ketua dewan harus lebih cepat.

“Kami berharap pelantikan wakil ketua dewan bisa digelar pada 10 Juli, sebelum berakhirnya masa jabatan gubernur dan wakil gubernur pada 16 Juli,” ungkap Anwar.

Aulora Agrava Modok akan ditempatkan di Komisi V. Karena Sekretaris Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan, Junus Takandewa akan dilantik menjadi wakil ketua dewan. 

Reny Marlina Un ditempatkan di Komisi III menggantikan posisi yang ditinggalkan Ampera Seke Selan. (wr/Ado)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara