Warga NTT Antusias Berikan Hak Suara Di PILGUP NTT

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Warga Nusa Trengara Timur hari ini memilih Pemimpin NTT untuk 5 tahun akan datang. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ini di ikuti sedikutnya 3 juta lebih yang tersebar di 9.600 lebih di wilyah Nusa Tenggara Tumur. Warga terlihat sangat antusias mengikuti Pilkada dengan mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.
Seperti di Kota Kupang, sejak pagi pada pukul 8.00 waktu setempat nampak warga antusias mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak politiknya melalui surat suara di masing-masing TPS.
Salah seorang pemilih pemula yang batu pertama kali mengikuti Pemilihan Umum Novi yang di temui di Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang, pada Rabu, 27/6/2018 mengaku, meski sebagai pemilih pemula, namun dirinya dapat memanfaatkan momentum Pilkada ini sebagai awal dalam mengikuti hajatan Politik lainnya.


“ini baru pertama kali saya ikut Pilkada dan awal tudak mengerti soal pencoblosan tetapi ya datang saja dan mendapat penjelasan dari petugas KPPS di lapangan dan langsung Coblos”. jelas Novi.
Dikatakan, sebagai awal peserta Pemilu dirinya siap untuk mengikuti pemilu yang akan datang nanti pada tahun 2019 nanti.
Pada PILkada Gubrrnur NTT ini untuk sementara yang unggul seduai hasil perhitungan cepat yang di lansir Oleh Metro TV perolehan suara terbanyak oleh pasangan Nomor urut 4 Victor-Joss dengan total suara 37 persen fi susul pasangan urut 2 Ms-Emy dengan perolehan suara 26 persen. (nora).