Tinggal Hitung Hari, Gubernur Frans Lebu Raya Tunjuk Calon Direksi Baru Bank NTT

Kupang, obor-nusantata.com–Meski Jabatan Gubernur NTT segera berakhir pada 16 Juli nanti atau hanya tingga beberapa hari saja namun, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya selaku pemegang saham pengendali di Bank milik Pemda dan Rakyat NTT menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) untuk memilih calon Dirut dan Calon Dirum yang kini masih Kosong.
Melalui Rapat Umum Luar Biasa (RUPS- LB) Gubernur Frans Lebu Raya langsung menunjuk dua calon direktur utama (Dirut) dan direktur umum (Dirum) Bank NTT.
Dua calon Dirut yang ditunjuk yakni direktur pemasaran Absalom Sine dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, dan calon Dirum yakni Kepala kantor cabang utama Bank NTT, Bonefasius Ola Masan dan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya, Didakus Adi Leba.
“Nama-nama ini akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Frans usai menggelar RUPS LB di Bank NTT, Senin, 2 Juli 2018.
Menurut dia, nama-nama calo akan dikonsultasikan ke OJK. Apakah harus mengikuti fit and propertest lagi. Karena mereka sudah pernah mengikuti fit calon direksi Bank NTT. “Tergantung OJK yang akan menentukan,” katanya.
Dia mengatakan RUPS LB kali ini dengan agenda tunggal yakni memilih calon Dirut dan Dirum yang lowong. Untuk mengisi jabatan itu terdapat sembilan orang yang mendaftar, diantaranya 4 calon Dirut dan 5 calon Dirum.
“Jadi, jika salah calon dirut terpilih, maka ada jabatan direksi yang lowong. Sehingga nanti akan digelar RUPS lagi,” ujarnya.

Terkait dengan masa jabatannya sebagai Gubernur akan segera berakhir, Frans mengatakan tergangung hasil kerja komisaris, apakah sebelum atau sesudah masa jabatannya. “Kita lihat saja nanti,” katanya singkat.

RUPS LB dihadiri hampir seluruh pemegang saham yang merupakan para bupati, dengan pemegang saham adalah Gubernur NTT. Penunjukan 4 orang ini untuk mengikuti fit and propertest di OJK kuat dugaan tidak melalui mekanisme dan terkesan di paksakan.
Bupati TTU Ray Fernandez mengaku, saat berlangsungnya Rups, Peserta yang tidak lain adalah para Bupati Dan Wali Kota tidak di berikan ruang untuk meminta pemaparan profile dari masing-masing calon.
“kami sama sekali tidak di kasi kesempatan untuk berbicara ya jadi semua iya-iya saja.”jelas Ray usai mengikuti Rapat di gedung kantor pusat Bank NTT di jalan W. J lala mentik kupang.(wr/by-nora)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara