Terkesan Di Paksakan, OJK Ancam Bisa Menolak Calon Direksi Baru Bank NTT

Kupang, obor-nusantara.com–Empat orang Nama Calon Direksi Baru Bank NTT hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Para pemegamg saham Bank NTT tanggal 02 Juli Lalu Terancam Tidak di Proses Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur Jika ke empat orang ini tidak memenuhi syarat.
Seperti yang di lansir oleh NTT-terkini.com, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nusa Tenggara Timur (NTT) Winter Marbun mengaku pihaknya akan memproses usulan calon Direktur utama (Dirut) dan Direktur (Dirum), jika mereka penuhi syarat. Namun, jika tidak penuhi syarat akan ditolak.
“Kalau masalah fit and propertest itu kewenangan OJK. Jika ada pengajuan dan memenuhi syarat kan diproses. Namun jika tidak, maka akan di tolak,” kata Marbun kepada media ini, Rabu, 4 Juli 2018.
Menurut dia, keputusan RUPS Bank NTT yang menetapkan dua nama calon Dirut dan Dirum akan diproses OJK. Hal yang sama juga akan dilakukan OJK, jika Gubernur baru akan menggelar RUPS untuk mengganti direksi Bank NTT. “Yang penting ada usulan dari Bank NTT melalui RUPS, akan tetap kami proses,” katanya.
“Kalau masalah fit and propertest itu kewenangan OJK. Jika ada pengajuan dan memenuhi syarat kan diproses. Namun jika tidak, maka akan di tolak,” kata Marbun kepada media ini, Rabu, 4 Juli 2018.
Dikatakan, pihaknya akan memperhatikan setiap usulan direksi perbankan yang di usulkan untuk di proses sehingga tidak mengganggu operasional dari bank tersebut.
“Kami prinsipnya secepat-cepatnya jabatan yang lowong diisi agar operasional dapat berjalan optimal,” katanya.
Sebelumnya RUPS Bank NTT yang dipimpin Gubernur NTT Frans Lebu Raya menunjuk dua calon Dirut yakni Absalom Sine dan Hilarius Minggu, serta calon Dirum Bonefasius Ola Masan dan Didakus Adi Leba.
Keempat calon direksi baru ini segera di usulkan oleh Dewan Komisaris kepada OJK untuk menjalani Seleksi kelayakan Dan kepatutan dengan keputusan penuh lolos atau tidak merupakan kewenangan OJK. (wr/by-nora)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara