Hari ini  Robert Simbolon Mulai Berkantor Sebagai Penjabat Gubernur NTT

Kupang, obor-nusantara.com-Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon tiba di Kupang untuk menjalankan tugas sebagai penjabat gubernur propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), rabu,(18/07/2018).

Robert diangkat sebagai penjabat gubernur NTT dan dilantik oleh kementerian dalam negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo pada selasa kemarin berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116/P/2018 tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat gubernur dan wakil gubernur Drs. Frans Lebu Raya dan Drs. Benny Alexander Litelnony, Msi, masa jabatan 2013/2018.

Robert bersama rombongan tiba di rumah jabatan gubernur NTT sekira pukul 02.00 wita, dan diterima oleh para pimpian SKPD dan puluhan awak media sudah menunggunya.

Seusai acara penyambuatan, Robert, kepada media menyebutkan, masa pemerintahan di Propinsi NTT sebagai masa transisi dari pemerintahan Frans Lebu Raya ke pemerintahan yang akan dipimpin Viktor Bungtilu Laiskodat.

Karena itu dirinya memastikan tidak akan ada kekosongan kepemimpinan manejemen dan manejerial di pemerintahan. Sehingga dalam masa transisi itupun, lanjut Robert, dirinya akan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk mengistalasi kebijakan-kebijakan strategis yang menjadi janji politik atau program kerja dari gubernur dan wakil gunernur terpilih, Viktor Laiskodat dan Yosef Naisoi

“Pada masa transisi ini kita memulai membangun fondasi penyelenggaraan pemerintahan dibawah kepemimpinan pa viktor dan pa yosef,” kata Robert

Ia juga ingin memastikan bahwa seluruh persipan penetapan atau penyusunan RPJMD yang menjadi formalisasi dari janji-janji politik gubernur dan wakil gubernur terpilih sudah harus diberlakukan. “Jangan sampai kepemiminan pa Viktor dan pa Yosep nanti sudah berlangsung, RPJMD nya belum disiapkan,”kata Robert

Hal lain yang akan menjadi fokus Simbolon adalah persiapan sekaligus pengawalan proses politik khususnya penyelengaran pemilu tahun 2019, berlangsung dengan baik, stabilitasnya tetap terjaga.

“Lalu yang menjadi fokus tugas saya berikutnya selaku penjabat gubernur adalah, bersama-sama dengan seluruh komponen penyelenggara politik nasional tetap memastikan bahwa persiapan sekalikus pengawalan proses politik khususnya penyelengaran pemilu tahun 2019 berlangsung dengan baik dan aman,”tutup Simbolon.(wr/by-jp)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara