11 Program Utama Mantan Gubernur diPastikan Hilang Dari APBD-T 2018

Kupang, obor-nusantara.com-Hasil Evaluasi Terhadap Seluruh Program unggulan Yang selama ini Di jalankan oleh Mantan Gubernur Frans Lebu Raya di temukan ada 11 Program yang akan di Hapus dari Mata anggaran baik pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tambahan (RAPBD-T) Tahun 2018 maupun RAPBD 2019 mendatang.
Sejumlah Program unggulan yang selama Ini menjadi andalan Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya seperti, proggram pemberdayaan (Anggur Merah), Makanan Tamabahan, Pemanfatan Pangan Loakal (No Nasi Sehari), Peningkatan Kualitas olah Raga (lanjutan pembangunan Gedung Gelanggang Olah Raga di Kawasan Oepoi) kota Kupang dan sejumlah Program unggulan lainnya akan di hapus dalam daftar pengalokasian Anggaran di masa kepemimlinan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Victor Laiskodat-Josef Nai Soi.
Dihapusnya 11 program Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya ini di lakukan setelah Tim Anggaran Victory-Joss melakukan Evaluasi terhadap seluruh Program yang sudah tercantum dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTT tahun 2018.
Salah seorang anggota Tim Evaluasi Anggaran Victory-Joss Sarah Lery Mboeik kepada media ini belum lama ini mengatakan, tim telah melakukan evaluasi dan di pastikan ada 11 Program yang hilang dari Anggaran nanti.
“tim sudah evaluasi dan ada 11 program yang di nilai berpotensi masalah dalam pengelolaannya, jadi kita rekomendasikan untuk di drop dari anggaran nanti.” Kata Direktris Piar NTT ini.
Di katakan, Sesuai dengan arahan dan petunjuk yang di berikan kepada tim evaluasi maka tim memeberikan rekomendasi kepada Gubernur dan wakil Gubernur terpilih mana saja program yang bisa di lanjut dan mana yang berpeluang masalah dan dapat di hilangkan dari Alokasi Anggaran.
“Arahan dan petunjuk sangat jelas jadi mana yang kita lihat berpotensi masalah langsung di rekomendasikan untuk di batal atau hapus anggarannya di APBD nanti. ” jelas Mantan Anggota DPD RI ini.
Meski tanpa merinci secara pasti 11 Program hasil Produk Kepemimpinan Gubernur sebelumnya Frans Lebu Raya dalam APBD 2018, namun Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024 ini menjamin apapun hasil rekomendasi dari tim anggaran ini di pastikan akan di hilangkan dari Alokasi di RAPBD 2018 nanti. “kita pastikan 11 program akan di hapus di ABPD Nanti”. Tutup Lery Mboeik.  (wr/by-nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara