Terindikasi Masalah,  Ini Sejumlah Program Frans Lebu Raya Yang Akan Di Hilangkan Gubernur Baru

Kupang, obor-nusantara.com-Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Terpilih Victor Bung Tilu Laiskodat dan Josep Nasi Soi akan menghapus sejumlah Program yang selama ini di jalankan oleh Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya selama masa kepemimpinannya dua Periode. Sejumlah program ini diantaranya, Pengadaan perahu Ketintin, lanjutan Pembangunan GOR Oepoi, Program. anggur merah, pembangunan Monumen flobamora, rumah pancasila dan Ntt Fair.
Penghapusan terhadap sejumlah kegiatan yang selama ini menjadi program mantan Gubernur Frans Lebu Raya ini di lakukan setelah Tim Evaluasi program yang telah di masukan  kedalam program Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 mendatang.
Selain 7 program yang akan di hapus tim juga telah merekomendasikan sedikitnya 5 program unggulan yang ikut di hapus dari kegiatan tahun 2019 mendatang.
“semuanya ada 11 program Yang akan d hapus nanti ada program pengadaan ketintin di Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, anggur merah, lanjutan pembangunan GOR oepoi dan lainnya”. Kata salah seorang tim evaluasi Program Sarah Lery Mboeik di kupang beluma lama ini.
Di katakan, selain 11 program yang akan di hapus juga terdapat sejumlah program yang sesuai rekomendasi untuk tetap di lanjutkan dalam program kerja Gubernur baru seperti, pekerjaan penyiapan infrastruktur jalan dan jembatan dan pembangunan embung irigasi.
“jadi ada juga program yang di rekomendasikan oleh tim evauasi untuk tetap di lanjutkan itu ada seperti jalan, jembatan dan pembangunan embung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan permikiman Rakyat (PU PR) NTT”. Jelas Sarah.
Soal alasan kenapa program unggulan mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya akan di hapus menurut Sarah Lery Mboeik, dari hasil evaluasi yang di lakukan tim di peroleh data bahwa program-program ini akan berpeluang terjadinya penyelewengan pada pelaksanaan di lapangan.
“ini kegitan yang memang dalam pelaksanaan banyak yang tidak tepat sasaran dengan dana yang cukup besar, sehingga wajar kalau di hapus dari program Gubernur baru”. Ucap Mamtan Anggota DPD RI ini.
Saat ini evaluasi program Kerja yang selama ini di lakukan oleh mantan gubernur NTT Frans Lebu Raya oleh Tim hampir rampung dan hasilnya segera di sampaikan kepada Gubernur terpilih agar di bahas bersama Penjabat Gubernur NTT untuk di tindak lanjuti dalam anggaran sesuai dengan Visi Misi Gubernur Terpilih. (wr/by-nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara