PT. HMN Muluskan Jalan Manulai 2 Dan Pengkase Kota Kupang

Kupang, obor-nusantara.com-Kondisi Ruas jalan Manulai dua dari jalur 40 yang memghubungkan Kelurahan Manulai dua dengan Pengkase di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang selama ini hanya berbentuk jalan tanah, kini sudah mulus dan bebas dari abu tanah dan jalan berlubang setelah Pemerintah Kota Kupang melalui Dana Alokasi Khusus (DAk) tahun 2018 menangani jalan tersebut.
PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN) kupang, NTT yang di tunjuk sebagai Kontraktor pelaksana ruas jalan Manulai dua dan Pengkase hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja untuk menyelesaikan pekerjaan Pengaspalan jalan tersebut.
“saat ini pekerjaaan aspal di dua ruas yang ada di manulai dua dan Pengkase sudah selesai dan kita tinggal pekerjaan pasangan dan perapian bahu jalan jelas salah seorang Konsultan pengawas dari PT. bayu Konsultan Ibra saat di hubungi media ini pada sabtu, 4/8/2018 di Kupang”.


menurutnya, Kontraktor pelalsana sekelas PT. HMN sangat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan ini sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengerjakan seluruh item pekerjaan terutama pengaspalan, mengingat ruas ini menjadi penghubung warga di wilayah Pengkase dengan Pusat Kota Kupang baik melalui jalur 40 maupun jalur Air nona.
“selain kondisi jalan yang sudah di dukung dengan jalan lama, kontraktor juga sangat serius jadi kami di lapangan tidak sulit dan terbukti hanya beberapa bulan saja warga sudah bisa menikmati jalan aspal”. Kata Ibra.
Dikatakan, sejak jalan ini sudah terbuka dengan kondisi jalan aspal hotmix, sudah mulai tumbuh ekonomi Masyarakat di sekitar jalan ini dengan berbaggai usaha.
“sekarang sudah ada usaha kelapa muda dan lainnya di jalan itu sejak selesai di kerjakan, bahkan warga yang lain minta agar Pemerintah bisa bangun semua jalan seperti ini jangan aspal kasar atau lapen”. Ucap Ibra.


Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan permukiman Kota Kupang Beni Sain Melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan Hotmix Kota Kupang Dedy Pandi di Kupang pada senin, 09/07/2017 mengatakan, sejumlah Ruas Jalan yang menjadi perhatian Pemerintah Kota adalah, jalan Kartini, sam Ratulangi, Wolter Mongisidi 3, jalan Soeprapto, SK Lerik, Naimata Petuk dan jalan manulai 2-pengkase.
“kita lakukan Pelebaran jalan sam ratulangi, kartini, wolter monginsidi, minginsidi 3, suorapto dan sk lerik. Dari rata-rata 6 ke 9 meter. Semua aspal hotmix dengab panjang total 6 kilo meter. Sekain itu Pekerjaan trotoar dan saluran drainase, Ada juga pekerjaan aspal di jalan-jalan protokol dan jalan lingkungan tersebar di 5 kecamatan. “jelas Dedy.
Sesuai dengan Kontrak yang ada kata Dedy, semua pekerjaan pengaspalan jalan di kota kupang akan rampung pada bulan Nopember mendatang dan hingga saat ini kondisi fisik rata-rata di atas 40 persen bahkan sudah ada yang mencapai 70 hingga 80 persen. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara