PT. Bumi Indah Siap Aspal Jalan SK. Lerik Sebelum Perayaan 17 Agustus

Kupang, obor-nusantara.com-Sesuai dengan permuntaan Wali Kota Kuoang Jefry Riwu Kore Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (PUPR) Kota Kupang agar Jalan SK. Lerik yang tengah dalam proses pekerjaan dapat di aspal sebelum tanggal 17 Agustus atau Peringatan HUT Proklamasi, mengingat jalur tersebut sebagai jalur utama ke Kantor Balai Kota Kupang sebagai lokasi Upacara Detik-detik Proklamasi.
Jalur jalan SK Lerik yang menjadi jalur utama bagi warga ke Balai Kota sebagai pusat Administrasi Pemerintah sekalaigus sebagai Kantor Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore.
Karena ruas jalan ini tengah dalam proese pekerjaan fisik, tentu akan mengganggu akses masyarakat termasuk para peserta upacara untuk mengikuti proses Peringatan detik-detik Proklamasi di kantor balai kota Kupang.
Karena itu, Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore meminta Dinas Pekeejaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Kupang agar mempercepat proses pekerjaan di lapangan minimal pengaspalan dilakukan sebelum tanggal 17 agustus 2018.
Menanggapi permintaan Wali Kota ini, manajemen PT. Bumi indah melalui Salah seorang Staf Wahyudi menyatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi jalan SK Lerik untuk dapat di aspal paling lambat tanggal 15 Agustus 2018 mendatang.
“kita saat ini sedang menyiapkan lokasi untuk pengaspalan yang rencana di lakukan tanggal 15 agustus nanti dan ini sudah kita sampaikan kepada pemerintah dalam hal ini PPK Di Dinas PuPr Kota Kupang”. Kata Wahyudi.
Dikatakan, penyiapan lokasi dilakukan seperti penyiapan lapisan dasar agregat termasuk penyiapan bangunan pelengkap lainnya.
“aspal kita lakukan dulu sebelum bangunan pelengkap lainnya siap, karema jalur itu akan di pakai saat peringatan dekit-dekit Proklamasi nantu jadi kita dahulukan aspalnya”. Jelas wahyudi.


Sementara itu PPK Peningkatan Jalan Kota Kupang Dinas PUPR Kota Kupang Dedy Fandoe, Susuai arahan Wali Kota agar jalan tersebut segera di aspal sebelum perayaan HUT proklamasi dan sudah di jadwalkan untuk pekerjaan aspalnya dilakukan sebelum tanggal 17 agustus 2018.
“Kita sudah koordinasi dengan kontraktor pelaksana PT. Bumi Indah agar aspal harus sudah di kerjakan pada tanggal 15 Agustus 2018 atau satu minggu mendatang”.katanya.
Menurut Dedy Fandoe, selain ruas jalan SK Lerik, puhaknya juga pada tahun anggran 2018 ini melalui dana DAK Kota kupang tengah du tangani sejumlah ruas jalan dengan kondisi pelebaran dan Hotmix.


“Pelebaran jalan sam ratulangi, kartini, woltermonginsidi, minginsidi 3 suorapto dan sk lerik dengan lebar Dari rata-rata 6 meter ke 9 meter.”
Dedy juga menjelaskan, saat ini pihak kontraktoe PT. Bumi Indah telah mengaspal du jalur di jalan SK lerik yakni samping kiri kanan Kantor Balai Kota dan tinggal jalur SK lerik yang menuju Jalan Kartini.
Sedangkan Peningkatan aspal hotmix panjang total 6 km dan Pekerjaan trotoar dan saluran drainase. Ada juga pekerjaan aspal di jalan-jalan pritokol dan jalan lingkungan tersebar di 5 kecamatan yakni Kecamatan kelapa lima, oebobo, maulafa, alak dan kota raja…nai mata petuk manulai dua pengkasa sengab Fisik sampai saat ini sdah 50 hingga 80 persen dari rencana 30 persen dengan kontrak kerja sampe bulan nopember 2018 mendatang”. (wr/by-nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara