Dekatkan Pelayanan, Samsat Kupang Berikan  Pelayanan Pajak Disetiap Kecamatan

Oelamasi, obor-nusantara.com
Demi meningkatkan pelayanan yang pro rakyat dan memudahkan bagi wajib pajak,Samsat kupang adakan pelayanan pajak kendaraan bermotor hingga Pelosok wilayah di kabupaten Kupang. Inovasi tersebut merupakan Terobosan baru dalam pelayanan Pajak kendaraan bermotor di wilayah kabupaten  kupang.

Menurut Kepala UPT. PPKAD wilayah Kabupaten Kupang, John Boro Hali, Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dan juga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak

“Sampai saat ini kami sudah melaksanakan kegiatan di 15 titik yaitu kecamatan Amarasi Selatan, Amarasi,Fatuleu Tengah, Amfoang Timur,Amfoang Utara, Amfoang Barat Laut, Amfoang Selatan, Amfoang Tengah, Kupang Barat, Kupang Tengah, Kupang Timur”imbuh john

Diruang kerjanya,Kamis,23 Agustus 2018 John mengakui pola pelayanan seperti ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat wajib pajak.

“Masyarakat di kecamatan yang kami kunjungi sangat antusias terhadap kehadiran pendekatan pelayanan PKB yang dilakukan oleh UPT. PPKAD WIL Kab kupang karena sangat membantu dan efektif dari sisi  biaya, tenaga dan waktu bagi para wajib pajak”jelasnya

Menurut Dia, prinsip dan slogan yang dipakai dalam pelayanan saat ini dalam terobosan pelayanan PKB adalah ” selesaikan masalah tanpa masalah dan melayani lebih sungguh”

Semangat tersebut , untuk peningkatan PAD Prov.NTT melalui pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada kegiatan bagi hasil kepada pemerintah kabupaten untuk kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan

Dampak dari pelaksanaan pola pelayanan itu,terhitung hingga saat ini  dari penetapan target penerimaan  untuk tahun 2018 sebesar RP 25.614.325.949. dan penerimaan sampai dengan tanggal 23 agustus 2018 adalah 16.767.383.075 atau sudah berkisar 65.46 %.

Harapan john kepada pimpinan Daerah agar ikut memberi  Himbauan kepada Kades dan Camat untuk ikut menyuarakan taat pajak bagi masyarakat di wilayah kerja mereka.

“Kami butuh kerja Sama yang baik dari kecamatan dan Juga Desa untuk   menyampaikan kepada masyarakat terkait jadwal pelayanan kami”ungkapnya.(by kenzo minggu)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara