Tidak Di Usulkan, OJK Belum Proses Hasil RUPS Calon Direksi Bank NTT

Winter Marbun
Kupang, obor-nusantara.com–Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini belum memproses hasil Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) terkait penCalonan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum) Bank NTT, karena belum ada pengajuan ke OJK dari Bank NTT.
“Hasil RUPS sudah kami terima yang mengajukan Absalom Sine sebagai calon dirut,” kata Kepala OJK NTT, Winter Marbun, Rabu, 29 Agustus 2018.
Menurut dia, hasil RUPS yang telah diterima OJK menyatakan Absalom Sine yang semula menduduki jabatan Direktur Pemasaran Kredit diajukan menjadi Dirut, namun pengajuan internal dari Bank NTT belum disampaikan ke OJK sehingga tidak dapat diproses.
“Sampai sekarang kami belum terima pengajuan dari Bank NTT. Padahal semakin cepat jabatan terisi semakin bagus,”tambah Winter.
Dia mengatakan hasil RUPS dapat batal dan diganti, jika ada pengajuan dari pemegang saham dan melalui proses fit and proper test untuk menentukan kelayakan calon Dirut.
”Hasil RUPS bisa batal, itu hak pemegang saham, yang penting jangan biarkan yang tidak kita proses,” tutup Winter.
Sementara itu, informasi yang berhasil di himpun di Bank NTT menyebutkan, salah satu alasan yang membuat Hasil Rapat Luar Biasa penetapan Calon Direksi Bank NTT belum di ajukan ke OJK adalah adanya kekuatiran dari manajemen terkait Jabatan Gubernur Baru yang akan berpengaruh terhadap jabatan Direksi hasil RUPS Pemegang sahan yang ada.(/wr/ntt-terkini)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara