Pekerjakan Dua WNA,  PT Ice Maju Bersama Di Sinyalir Bohong

Kupang, obor-nusantara.com-com – PT Ice Maju Bersama yang telah beroperasi selama satu Tahun di Kota Kupang,  Nusa Tenggara Timur (NTT) mempekerjakan dua orang tenaga Kerja berWarga Negara Asing (WNA)  Asal China di perusahaan tersebut.  Karena mempekerjakan Tenaga Kerja Asing,  Perusahaan ini Disinyalir berbohong dengan melakukan pemecayan terhadap sejumlah Tenaga kerja lokal asal NTT. 

Meski baru setahun beroperasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata  perusahaan ini telah mempekerjakan dua warga negara asing (WNA) asal Cina. Bahkan, salah satunya adalah  Direktur di Perusahaan tersebut.

Seperti di lansir media klikNTT. Com, pada minggu, 2 September 2018, Saat didatangi wartawan di Kantor sekaligus pabrik Ice di Kecamatan Alak ditemukan semua aturan yang tertulis di papan pengumuman dalam kantor tersebut menggunakan dua bahas yakni bahasa Mandarin yang diterjemahkan ke Indonesia.

Translater PT Ice, Henny mengaku di perusahaan itu terdapat dua pekerja asingbasal Cina. Namun, dia enggan menyebutkan nama dan tugas dari pekerja asing di perusahaan itu. “Ada dua pekerja asing disini,” kata Henny.

Dia mengatakan Ice yang diproduksi PT Ice adalah produk Singapura. Jadi wajar, kalau ada warga asing yang bekerja disini. “Ice asal dari Singapura,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, salah satu WNA yang bekerja di PT Ice adalah direkturnya.

PT Ice diketahui telah memecat sejumlah pekerjanya tanpa alasan yang jelas, sehingga seorang karyawan mengadu ke Nakertrans NTT.

Belum diketahui pasti, apakah pekerja asing di perusahaan tersebut terdaftar di Nakertrans NTT dan miliki ijin kerja atau tidak. Kareba hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Nakertrans NTT, Bruno Kupok belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (NTT Terkini/Fred)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara