Tanggal 05 September Presiden Lantik Gubernur dan Wagub NTT Terpilih di Istana

Kuapang, obor-nusantara.com-Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih oleh Presiden JokO Widodo yang semula di rencanakan pada tanggal 17 september 2018 sesuai agenda KPU NTT akhirnya di majukan ke tanggal 05 September 2018 oleh Presiden di Istana Negara.
“tadi jam 18.00 wita kita terima Undangan dari Protokol Istana untuk Rapat Koordinasi besok Senin 03 September 2018 di Istana Presiden dalam rangka persiapan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk 9 Provinsi termasuk NTT” jelas Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah NTT Zakarias Moruk kepada media ini saat di hubungi pada 02/09/2018.
Menurutnya,, Agenda yang disiapkan oleh Protokol Istana dalam rapat ini adalah Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 5 September 2018 di Istana.
“Hasil Rapat Koordinasi besok di jakarta akan saya informasikan ke teman-teman nanti setelah usai rapat”. Katanya.
Dijelaskan, Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih ini akan di. Lakukan bersama 8 Gubenur dan wakil Gubernur terpilih lainnya masing-masing, 1. Kalimantan Barat, 2. Sulawesi Utara, 3. Sulawesi Selatan, 4. Papua, 5. Jawa Barat, 6. Sumatera Utara, 7, Jawa Tengah, 8. Bali dan 9. Nusa Tenggara Timur,.
“ke 9 Gubernur dan Wakil Gubernur yerpililih ini akan di lantik Presiden pada hari rabu tanggal 05 Sepetember di istana” ujar Zakarias.
Sembelumnya, rencana pelantikan Gubernur dan wakil gubernur terpilihnini semula di jadwalkan akan di gelar pada tanggal 17 september dan hampir seluruh peserta pelenatikan termasuk para undangan sudah ada yang memesan tiket untuk menghadiri acara pelantikan tersebut di jakarta. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara