Gubernur NTT, TKI yang dikirim itu Orang yang Siap Kerja

Kupang, obor-nusantara.com-Kebijakan Gubernur NTT Victor Laiskodat untuk menetapkan Moratorium terhadap pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur ke Luar Negeri diakibatkan adanya Tindakan kekerasan terhadap Para pekerja asal indonesia di Luar negeri. Karena itu setiap tenaga kerja yang di Kirim harus benar-benar siap untuk bekerja bukan masih dalam kondisi yang tidak siap.
“kita kirim itu orang yang siap bekerja bukan masih rendah pengalaman kerjanya, jadi kita harus siapkan mereka untuk jadi tenaga kerja yang profesional” Kata Gubernur NTT Victor Laiskodat saat usai menyampaikan Pidato Perdanannya pada Sidang Paripurna Istimewa Serah terima jabatan dari penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon ke Gubernur baru Victor Laiskodat di gedung DPRD NTT senin, 10/09/2018.
Menurut Gubernur, Sebagai daerah yang memeiliki Jumlah Tenaga Kerja terbanyak di luar negeri, harus di pikirkan untuk mereka kembali ke Kampung halaman mereka, karena NTT masih butuh Tenaga kerja.
“NTT itu masih butuh tenaga kerja, kenapa harus kita kirim ke luar negeri lagi, kalaupun kita kirim tenaga kerja ke luar negeri itu tenaga kerja yang profesional dan punya pengalaman” Kata mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini.
Dikatakan, Moratorium sedang berjalan pemerintah akan menata kembali semua sistem dan tatanan birokrasi yang selama ini di gunakan dalam menangani masalah Tenaga Kerja di Nusa Tenggara Timur.
“sekarang kita moratorium Dulu Pengiriman TKI ke luar negeri sambil menata sistem yang ada” katanya.
Terkait rencana pemerintah untuk membangun Gedung Kantor DPRD NTT, menurut Gubernur, untuk sementara pemerntah fokus pada pembangunan SDM bukan pembangunan Fisik.
” sekarang pemerintah fokus pada pembangunan manusia bukan pembangunan fisik” tutup Gubernur. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara