Kejuaraan Batminton PORPROV 2018 Hanya  di Ikuti 10 Kabupaten dan Kota

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Guna menjaring Atlet Berprestasi untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olah Raga Nasional (Pra Pon) 2020 di Papua, Koni Nusa Tenggara Timur Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis pada Pekan Olah Raga (PORPROV) se Kabupaten dan Kota di NTT selama Sepekan di Kota Kupang.
Kejuaraan Bulu Tangkis Yang digelar di Gedung olah raga Umbu Dapa Sapu ini diikuti oleh 10 Kabupaten dan Kota di NTT ini mempertandingkan 7 nomor Pertandingan yakni, Beregu Putra dan Putri, Perorangan Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri serta Ganda Campuran.


Ketua pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis Ferry Sandy Saat di temui di Lapangan Pertandingan pada selasa, 11/09/2018, mengatakan, Kejuaraan ini sebagai ajang untuk menyeleksi atlet berprestasi pada kejuaraan ini untuk mewakili NTT ke Even Pra Pekan Olah Raga Nasional (Pra Pon) tahun 2020 nanti.
“Kejuaraan PORPROV ini sebagai agenda 4 tahunan dari Koni untuk menyiapkan dan menjaring atlet untuk mengikuti seleksi Pra PoN, jadi untuk Cabang Batminton kita pastikan ada atlet yang akan ikut seleksi Pra Pon di Papua tetapi lolos dan tidak semua dari atlet itu sendiri.” Jelas mantan pamain Pon ini.
Dikatakan, pada kejuaraan Porprov ntt tahun 2018 ini hanya terdapat 8 cabang olah raga yang di pertandingkan, karena keterbatasan partisipasi Pemda Kabupaten dalam ajang Daerah ini.
“tahun ini hanya 8 cabang olah raga yang bisa di pertandingkan dalam kejuaraan ini. Banyak kabupaten yang tidak ikut dalam Even Daerah inj, pada hal ini menjadi moment bagi para atlet untuk mencari pengalaman” tandas Ferry. :(wr/nora).