Presiden Akan Buka Festival Kesatuan Pengelola Hutan Tingkat Nasional di DIY

Jokjakarta,  obor-nusantara.com-Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sore ini, Kamis, 27 September 2018, bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 17.39 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, DIY, pada pukul 18.30 WIB, kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Bigjen Pol. Ahmad Dofiri, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam terlebih dahulu di DIY sebelum melakukan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Menurut rencana, Presiden akan membuka secara resmi Festival Kesatuan Pengelola Hutan Tingkat Nasional di Bantul, DIY, yang digelar esok hari, Jumat, 28 September 2018.

Kegiatan ini digelar sebagai wujud komitmen pemerintah dalam pengelolaan hutan di Indonesia dengan basis pemberdayaan masyarakat.

Dalam festival tersebut, produk-produk unggulan berbasis pengelolaan hutan dan pemberdayaan masyarakat juga akan ditampilkan di hadapan Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.(wr/istana)

Sleman, 27 September 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara