PT.  PKGD Berikan Sebagian Besar Lahan HGU untuk Masyarakat Kab.Kupang

Kupang,obor-nusantara.com
Kabar gembira datang dari PT. Panggung Keemasan Garam Dunia (PKGD) sebagai perusahaan baru yang sudah mengakuisisi saham termasuk sertifikat HGU PT. Panggung Guna Ganda Semesta (PGGS).

Mulai pekan depan, sebagian besar tanah yang termasuk dalam lahan HGU  yang tersebar di Kabupaten Kupang rencananya akan dilepaskan pihak perusahaan PKGD kepada masyarakat seperti tanah-tanah yang diatasnya sudah ada rumah-rumah ibadah, sekolah dan juga persawahan petani.

Pernyataan tersebut dilontarkan pihak Advokat PT. Panggung Keemasan Garam Dunia, Hendry Indraguna  didampingi Martin Sahua dan Adi S.Simanjuntak saat jumpa pers, Selasa (2/10/2018) di Kupang.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Kupang bahwasannya PT. Panggung Keemasan Garam Dunia akan memulai mengenclavekan tanah kepada masyarakat”katanya

“Rencana ini,sudah kami awali  dengan berkoordinasi bersama pihak BPN Kabupaten Kupang terkait permohonan bantuan teknis,” jelas Hendry

Rencana ini menurutnya diawali dengan tanah yang diatasnya terdapat sarana umum seperti Sekolah Gereja dan juga sawah atau ladang pertanian yang ada di Kelurahan Babau

“Bagi masyarakat Kelurahan Babau yang akan mengajukan permohonan bantuan enclave tanah ke PT. Puncak Keemasan Garam Dunia diharapkan untuk menyiapkan syarat-syarat serta dokumen pendukung dan menyerahkan ke kepala desa atau Lurah untuk di identifikasi.setelah itu kepala desa akan berkoordinasi dengan kami untuk dilanjutkan proses sertifikasi ,” ungkap Hendry.

Selanjutnya,kata Hendry, PT. Keemasan Garam Dunia akan membantu masyarakat di Kelurahan Merdeka, Bipolo, Nunkurus dan Oebelo dalam lahan HGU No.6/1992 untuk mendapatkan sertifikat tanah yang mereka miliki.

“Hal ini merupakan bagian dari niat tulus kami membantu masyarakat agar mereka mendapatkan sertifikat tanah mereka,” tandas Hendry.

Hendry menambahkan,PT.PKGD selain melepaskan sebagian lahan untuk masyarakat juga akan membangun pabrik,Tambak Garam,pelabuhan dan industri energi di Kabupaten Kupang.

Oleh karena itu,menurut Hendry  perusahaan ini akan menyiapkan  banyak lowongan pekerjaan yang bisa dinikmati masyarakat juga berdampak pada pengentasan kemiskinan dan meminimalisir  pengangguran yang ada di Kabupaten Kupang.(wr by kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara