Pemda NTT Segera Miliki Lokasi Pameran Serbaguna

Kupang, obor-nusantara.com-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini tengah membangun satu gedung berlantai dua khusus untuk lokasi pagelaran Kegiatan Pameran Pembangunan sebagai agenda tetap tahunan saat jelang perayaan HUt RI pada bulan agustus setiap tahun.
Pembangunan Fasilitas Pameran NTT Fair tersebut berlokasi di Desa Bimoku, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur atau persis di belakang Kampus Undana Baru, Kota Kupang.
Pembangunan Fasiltas Pameran NTT Fair ini terdiri dari Ruang Pameran 2 lantai dengan luasan masing-masing lantai seluas 3.282 meter persegi untuk lantai satau dan lantai dua seluas 2.573 meter persegi.
“pembangunan gedung pameran NTT fair kita mulai sejak bulan mei lalu dan kini dalam Proses pekerjaan fisik dengan masa kontrak 220 hari kalender atau sampai dengan akhir bulan Desember 2018,” Jelas Dona Fabiola Tho, ST. M. Eng. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) APBD Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi NTT saat di temui di lokasi pembangunan Pusat Pameran NTT Fair di Lasiana Kota Kupang jumat, 18/10/2018.


Dikatakan, memang saat ini fisik gedung masih minus namun koordinasi antara Dinas dengan penyedia jasa (Kontraktor) terus dilakukan dan sudah ada penambahan tenaga kerja termasuk jam kerja, sehingga di pastikan persentase minus yang ada bisa terpenuhi pada akhir bulan Oktober ini.
“memang saat ini fisik masih minus, tetapi dari Pelaksana sudah ada tambahan tenaga kerja hingga 100 orang lebih dari jawa dengan di lengkapi tenaga trampil jadi kita pastikan semua bisa di selesaikan sesuai jadwal kontrak,” katanya.
Dijelaskan, pekerjaan saat ini tengah di fokuskan pada kegiatan lantai dasar dan penyiapan struktur untuk lantai dua dengan perkiraan awal desember sudah bisa pemasangan atap dan pekerjaan lantai dua.
“fokus kerja sekarang masih dilantai satu dengan item pekerjaan pengecoran lantai dan struktur tiang untuk lantai dua, dan kita yakin dan optimis semua bisa selesai di bulan desember,” Ujarnya.
Sementara itu, pelaksana proyek Ridwan Hanafi saat di temui di lokasi mengaku, pihaknya sangat optimis pekerjaan gedung pameran pasti selesai sesuai dengan jadwal yang ada. “kita sangat potimis pekerjaan akan selesai pada bulan desember, saya tarhetkan akhir bulan oktober ini lantai dua sudah di cor dan pekerjaan pasangan batu di lantai satu sudah berjalan,” ungkap Ridwan.
Dikatakan, untuk mempercepat progres fisik, pihaknya bekerja hingga larut dengan. Pemberlakuan jam lembur untuk semua item kegiatan. “kita sekarang tiap malam Lembur hingga larut dengan pembagain sif kerja pagi siang dan malam,” punngkas Ridwan.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara