DPRD Dukung Remcana  NTT Tuan Rumah PESPARANI Nasional II.

Ket Foto dari kiri ke kanan; Ketua DPRD NTT H. Anwar Pua Geno, SH, Staf Khusus Presiden KomJen Pol. Purn. Gories Mere, Uaskup Ambonia Mgr. Mndagi bersama jajaran para Uskup dalam acara Malam Pembukaan Pesparani Katolik Nasional I di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Sabtu (27/10/2018).

KUPANG, obor-nusantara.com-Rencana Penyelenggaraan Paduan Suara Grejani (PESPARAWI)  Nasional Kedua tahun 2020 di NTT mendapat dukungan posetif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi NTT.  Sebagai kegiatan Rohani bertaraf Nasional sangat baik untuk pembinaan Rohani bagai umat di daerah ini.

Ketua DPRD NTT H. Anwar Pua Geno, SH mendukung penuh sikap dan kesiapan Pemerintah Provinsi NTT untuk menjadi tuan dan nyonya rumah penyelenggaraan Paduan Suara Grejani (PESPARANI) Katolik Nasiona II.

Kepada wartawan di Kupang, Kamis (1/11/2018) Anwar Pua Geno menyatakan dukungan secara lembaga DPRD NTT itu menyusul kesiapan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bahwa NTT bersedia menjadi tuan rumah Pesparani Katolik Nasional II tahun 2020.

“Kami dewan mendukung karena kegiatan Pesparani adalag event nasional yang membawa banyak manfaat dan dampak sosial politik dan ekonomi bagi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah NTT,” ujar bekas aktifis Himpunan Mahasisa Islama (HMI) ini.

Politisi senior Partai Golkar NTT ini menyebutkan, sudah nyatakan dukungan iti di Ambon Maluku ketika hadir memimpin dan mendampingi 331 orang Kontingen Pesparani NTT tanggal 27-29 Oktober 2018 lalu.

“Saya secara resmi telah membuat dan menandatangani surat dukungan DPRD NTT yang ditujukan kepada Ketua LP3KN Pusat dan surat tersebut sudah dikirim tanggal 30 Oktober kemarin ke Ambon dan sudah dibahas,” katanya.

Pua Geno menambahkan, dari hasil pembahasan itu, Provinsi NTT merupakan salah satu calon terkuat sebagai tuan rumah Pesparani Nasional II tahun 2020. “Sangat wajar dan pantas kalau NTT dengan jumlah penduduk umat Katolik terbesar atau terbanyak di Indonesia menjadi tuan rumah even keagamaan dan pendalaman iman ini,” sebutnya.

Dikatakan Anwar, DPRD NTT sangat mendukung, karena untuk meningkatkan pariwisata religius atau rohani di NTT diperlukan iven-iven Nasional sepeprti Pesparani ini.( wr/tim-LL)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara