Percepat Pembangunan Gedung Pameran, Kontraktor Datangkan Alat Cor Moderen Jenis CARMIX

Foto” alat Carmix dan kendaraan cor yang sudah ada di lokasi proyek

Kupang, obor-nusantara.com-Percepatan Progres fisik pembangunan Gedung Pameran NTT Fair oleh Kontraktor Pelaksana Terus dilakukan, baik untuk Tenaga kerja maupun peralatan Penunjang Pekerjaan utama yakni pengecoran Tiang utama dan lainnya,. Percepatan tersebut di lakukan dengan mendatangkan alat pengecoran moderen (readymix) jenis CRMIX dan satu alat pendukungnya ke lokasi Proyek.
Pembangunan fasilitas Pameran Pembangunan (NTT Fair) oleh pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman NTT di Desa Bimoku, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini dalam proses pekerjaan fisik Gedung.
Proyek yang di mulai pada beberapa bulan lalu ini dalam beberapa minggu terakhir sudah mengalami perkembangan fisik yang sangat signifikan menyusul adanya penambahan tenaga kerja yang kini memcapai 100 orang lebih dan pemberlakukan jam kerja lembur untuk setiap hari.


Selain itu, percepatan fisik pekerjaan ini juga didukung dengan adanya peralatan pendukung Cor Beton jenis CARMIX dan satu alat penunjang lainnya telah tiba di lokasi proyek pada beberapa minggu lalau.
“sebelumnya kita cukup kesulitan akibat tingginya permintaan alat cor readymix milik sinar bangunan yang sulit melayani pengecoran yang cukup tinggi sehingga kita selalu di layani terlambat dan sangat berpengaruh terhadap fisik di lapangan,” jelas Erwin Salah seorang pengawas saat di temui di lokasi proyek beberapa waktu lalu (18/10/2018).
Dikatakan, pekerjaan saat ini sudah pada persiapan pengecoran lantai dua Gedung dan Tiang termasuk kolom lantai dua dengan sistem jam kerja tetap sama.
“sudah siap lantai dua untuk di cor termasuk kolom dan tiang lantai dua, karena alat kita sudah ada jadi untuk masalah coran semua tinggal kita siapkan material seperti semen, batu pecah, pasir dan air,” Katanya.


Dijelaskan, peralatan cor jenis CARMIX ini dilengkapi dengan sistem komputer yang tidak membutuhkan waktu lama Untuk pengoperasiannya saat melakukan aktivitas campuran bahan pasir dan batu pecah serta semen.
“inikan didukung sistem komputer jadi tinggal masukan bahan dan disetel langsung di olah dan dibuang kedalam. Kendaraan cor jadi tidak lama,” jelasnya.
Erwin memastikan, dalam pertengahan atau akhir bulan November 2018 ini gedung ini sudah bisa di atab dan dilanjutkan dengan pekerjaan lainnya.
“kita pastikan paling lambat akhir bulan november ini gedung sudah bisa di atab, saat ini bahan penunjang atab seperti tiang penyangga dan bahan. Lainnya sudah dalam proses pengiriman dari luar NTT ke lokasi proyek,” papar Erwin.
Hasil pantauan media ini dilokasi proyek pada beberapa hari lalu menunjukan, semua pekerja tengah beraktivitas penuh hampir 24 atau hingga jam 3 pagi dini hari dengan kelompok yang bebeda-beda untuk menyelesaikan proyek ini.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara