Hakim Alditia Pimpin Sidang Lapangan Operasi Zebra Di Kupang

Kupang, obor-nusantara.com-
Giat Operasi Zebra Turangga 2018 yang digelar Satuan Lantas Polres Kupang, dilakukan dengan sidang lapangan .Sidang lapangan kali pertama Operasi Zebra kali ini berlangsung di Tarus tepatnya di halaman Polsek Kupang tengah,kabupaten Kupang

Sidang terhadap pengendara pelanggar lalulintas yang terjaring pada operasi di Tarus kali ini dipimpin  Hakim tunggal dari Pengadilan Negeri Oelamasi ,Alditia Sudewa, S.H, MH.

Pantauan wartawan obor-nusantara.com,Rabu (7/11/2018), sidang lapangan dimulai pukul 11.00 Wita. Sesaat menjelang sidang dibuka oleh Hakim, setiap pelanggar lalulintas diberikan surat tilang oleh anggota Satlantas bersama tim gabungan lainnya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, Satpol PP dan TNI dan Selanjutnya,pelanggar diarahkan untuk langsung mengikuti sidang.

Selain satuan Polisi Lantas,Majelis Hakim,Petugas Dinas Perhubungan,Anggota TNI,Turut Hadir saat sidang dimaksud yakni jaksa penuntut umum (JPU) juga tim dari Bank NTT.

Alditia Sudewa, S.H, MH selaku majelis Hakim didampingi Panitra Pengganti, Yamal Y Laitera, S.H,membacakan satu persatu nama para pelanggar lalulintas untuk mengikuti sidang.pelanggar ditanyakan oleh majelis soal jenis pelanggaran dan alasan kenapa tidak memiliki surat kendaraan dan melanggar aturan lainnya

Kemudian majelis membacakan pasal pelanggaran termasuk mewajibkan pelanggar untuk mengurus surat-surat dan membayar denda.

Hakim berpesan bagi pengendara yang belum mengantongi SIM agar jangan berkendara dulu.karena jika masih berkendara akan kembali bertemu dirinya saat persidangan selanjutnya

Untuk diketahui,Operasi Zebra Turangga melakukan Operasi sejak Selasa (30/10/ 2018) hingga hari ini memasuki hari kedelapan dengan menghadirkan hakim dari Pengadilan Negeri Oelamasi untuk sidang di lokasi operasi.

Disaksikan obor-nusantara.com,operasi gabungan,Rabu,7/11/2018 dilaksanakan sejak Pukul 08.00 wita di Tarus,Setiap kendaraan diarahkan anggota Satlantas ke pinggir,diberi hormat kepada pengendara, dan anggota meminta menunjukan surat kendaraan.

Bagi yang lengkap langsung diminta melanjutkan perjalanan sedangkan yang tidak lengkap maupun tidak ada diarahkan ke petugas yang sudah disiapkan.kegiatan berlangsung aman .(by kenzo)

Terima Kasih