Target Selesai Akhir Desember, Pekerjaan Fisik Gedung Pusat Pameran Dilakukan 24 Jam

Foto,  Pelaksana proyek dan puluhan Pekerja yang sedang mengerjakan Gedung Pameran

 

Kupang, obor-nusantara.com-Untuk mempercepat proses pekerjaan Fisik Gedung Pusat Pameran (NTT) oleh Kontraktor Pelaksana dilapangan dilakukan tambahan jam kerja hingga 3 tim atau sampai 24 jam. Dengan penambahan jam kerja ini, dalam jangka waktu satu bulan fisik pekerjaan mencapai 27 persen dan di targetkan pada awal bulan Desember mendatang Gedung ini sudah dapat di atap.
Penambahan jam kerja hingga 24 jam ini melibatkan 165 orang tenaga kerja buruh dan tenaga ahli oleh Kontraktor pelaksana. Hal ini di lakukan agar dapat mempercepat serta memenuhi target penyelesaian gedung tersebut yang rencanannya harus rampung pada akhir bulan Desember nanti.
Kepala Proyek (Kapro) pembangunan fasilitas pameran (NTT Fair) Widianto saat di temui di lokasi pekerjaan di bilangan Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kota Kuapang, Nusa tenggara Timur Rabu, 14/11/2018 mengatakan, sejak peralihan pekerjaan dari pelaksana lama ke baru pada bulan september lalu pihaknya langsung menggunakan berbagai metode untuk mempercepat fisik pekerjaan mengingat saat serah terima ada terjadi minus pekerjaan.
Karena itu untuk mempercepat sekaligus mengejar keterlambatan fisik pihaknya langsung menambah jam kerja hingga 24 jam dengan tenaga kerja 165 orang.
“kita sekarang kerja 24 jam dengan di dukung 165 orang buruh dan tenaga teknis lainnya yang di bagi dalam 3 tim”. Katanya.


Dikatakan, sejak satu bulan terakhir ini terjadi perkembangan fisik yakni pekerjaan Tiang dan pondasi serta pekerjaan lantai dua gedung sangat baik dan dipastikan pada akhir bulan ini sudah mulai pekejaan Pasangan batu untuk pekerjaan tembok gedung.
“semua sudah kita siapkan materialnya baik itu keramik, tangga ekskalator, rangka atap dan bahan lainnya sudah dalam tahapan pengiriman ke kupang, karena banyak material yang harus di datangkan dari luar Negeri. Jelas mantan Pelaksana dari PT. Hutama Karya ini.
Menurutnya, sejak adanya alat cor beton jenis CARMIX dan peralatan pendukung lainnya pekerjaan pengecoran dapat teratasi meski masih di bantu Ready mix dari sinar bangunan.


“setelah ada alat cor beton Jenis Readymix ini kita sudah cukup terbantu meski masih di bantu tetapi banyak Pekejaan kecil yang kita tangani sendiri”. Ujarnya.
Sesuai target, pada akhir bulan Nopember ini fisik gedung sudah mencapai Lebih dari 40 persen dan pada akhir desember sudah pada tahapan pekerjaan akhir (finishing).(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara