Bupati Alor Minta Operator Seluler Tingkatkan Kualitas Layanan

Foto: Bupati Alor,  Amon Djobo

Kalabahi-Alor, obor-nusantara.com-Masih minimnya layanan jaringan Komunikasi telepon seluler di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai masih menjadi salah satu kendala bagi masyarakar dan Pemerintah di daerah tersebut. Meski bagi masyarakat yang terpenting adalah komunilasi antar sesama warga melalui jaringan Hand phone (telepon genggam) dapat terlanksana, numun dengan adanya perkembangan dunia telekomunikasi melalui jaringan 3G dan 4G membuat warga di Kabupaten Alor sulit mengikuti perkembangan kemajuan teknologi ini, karena masih terbatasnya sarana yang di siapkan oleh penyedia operator seluler (Provaider) saluran telepon genggam di Alor dan sekitarnya.
Karena itu seluruh penyrdia jasa telekomunikasi yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Alor diminta untuk meningkatkan pelayanan kualitas raringan agar memberukan pelayanan yang baik bagi masyarakat.
“kalau sola jangkauan hampir semua pelosok du Pulau Alor dan sekitarnya sudah tejangkau komunikasi HP terapi yang hatus di perhatikan saat ini adalah peningkatan kualitas layanan sehingga tujuan dari akses komunikasi ini dapat terlaksana”. Kata Bupati Alor Amon Djobo saat di temui di Kantor Bupati Alor, Kamis, 22/11/2018.
Menurut Bupati Amon Djobo, di Kabupaten Alor terdapat sejumlah operator seluler yang beroperasi di alor diantaranya, Indoseat dengan prigram M3 dan telkomsel dengan program kartu halo dan lainnya.
“disini ada beberapa operator telepon seluler yang beroperasi dengan wilayah yang berbeda misalkan di wilayah maritang itu ada Telkomsel dan di daerah selain bukapiting itu ada operator m3 jadi sudah ada kapling daerah pelayanan, hanya itu saja perlu Peningkatan kualitas Pelayanan,”. Ujar Amon Djobo.
Diakuinya, memang komunikasi saat ini sangat penting bagi setiap irang bahkan tidak membedakan usia dalam mengoperasikan telepon genggam.
“sekarang anak kecil baru alhir saja sudah mengerti yang Namnya HP, jasi ini tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia sekarang. Karena itu sebagai pemimpin saya hanya bisa berharap adanya peningkatan saja oleh operator yang ada.””. Jelas Baupati yang sudah terpilih kedua kalinya ini. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara