Kampung Sejahtera Oase Binaan BPTP NTT Di Malaka Dapat  Bantuan Bibit Dari PKK RI

Malaka, obor-nusantara.com-
Kampung Sejahtera OASE Binaan BPTP NTT di Desa Barada dan Alas Kabupaten Malaka, dikunjungi PKK RI disertai pemberian bantuan langsung bagi siswa PAUD dan SD.

Kamis, 22 November 2018,Tim Penggerak PKK Pusat yang diKetuai Ibu Erni Tjahyo Kumolo (Istri Mendagri) bersama istri mentri Kabinet Kerja Jokowi – JK, antara lain Ibu Hani Pramono Anum FX (Istri Mensesneg), Ibu Kartika Basuki (Istri Men-PUPR), Ibu Wida Muhajir (Istri Menristekdikti), Ibu Koes Muldoko (Istri Kepala Staf Presiden), Ibu Nora Ryamizard (Istri Menhan), serta Direktur Pembinaan Keluarga Ditjen Kemendikbud, Melakukan Kunjungan kerja di Kabupaten Malaka NTT dalam rangka melihat Progress pelaksanaan kegiatan Program Kampung Sejahtera OASE KK di Desa Barada dan Alas Selatan.

Rombongan diterima dan didampingi Langsung oleh Bupati Malaka dan berpusat di Desa Barada

Bupati Malaka dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih atas Program Kampung Sejahtera ini oleh OASE Kabinet Kerja. Program ini dianggap mampu menyulap sebuah desa menjadi maju.

 

“Beberapa pekerjaan infrastruktur telah mulai rampung seperti Jalan Desa yg begitu baik, Penyediaan air bersih dengan sistem pemipaan pada setiap Rumah tangga, Bedah rumah, serta pengelolaan Pekarangan Rumah yg dilaksanakan oleh Kementan sudah banyak dinikmati hasilnya melalui Penanaman sayuran dan buah, Bantuan Ayam KUB lengkap dg kandang dan sudah betelur, serta paket bantuan benih dan pendampingan yg kontinyu dari kementan (BPTP NTT)”tandasnya

Sementara,Ketua Tim PKK Pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan partisipasi dari pemerintah melalui OASE KK, sehingga apa yg telah dibangun segera dirawat dengan baik sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Barada dan Alas Selatan.

Dalam kunjungan Rombongan memberikan bantuan berupa peralatan sekolah (Pakaian sekolah, sepatu, dan buku) kepada anak PAUD dan SD serta kepada Kepala sekolah dan Guru. Setelah itu, Rombongan melakukan kunjungan berkeliling desa,Sekolah PAUD dan SD yg ada di Barada.

Bantuan bibit jambu mete dari BPTP NTT kepada Dinas pertanian Kab.Sika

Sedangkan di Maumere, 22/11/2018. BPTP BALITBANGTAN NTT memberikan bantuan bibit jambu mete kepada dinas Pertanian Kabupaten Sikka yang ditandai dengan serah terima bantuan.

Anakan mete yang diberikan selanjutnya di serahkan ke kelompok tani SINAR TANI yang di ketuai oleh Rofinus Suta yang ada di Desa Done Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka dengan luas lahan 25 hektar

Bibit jambu mete yang berjumlah 10 000 anakan ini di serahkan oleh Edi Diaz yang mewakili kepala dinas Pertanian menekankan bahwa untuk mengatasi iklim yang keras harus dengan tanaman keras yaitu tanaman perkebunan dalam hal ini komoditas Jambu Mete.(tim/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara