Wagub Nae Soi, Pemerintah Target 3 Tahun Seluruh Jalan Provinsi Di NTT Mulus

Foto: wagub Josef Nai Soi dan Kadis PUPR NTT Andre Koreh berbincang saat usai Upacara Harbak PU

Kupang, obor-nusantara.com-Selama Masa Kepemimpinan Gubernur Victor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nai Soi, dalam waktu 3 tahun mendatang seluruh Jalan Provinsi di NTT sudah dalam Kondisi Mulus atau telah terhotmix semua. Penanganan terhadap infrastruktur jalan ini akan di lakukan Dengan sejumlah skema seperti, Kerja Sama dengan Pihak Swata, Pinjaman Pemerintah Provinsi NTT dan Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
“kita target dalam waktu 3 tahun seluruh jalan yang berstatus jalan provinsi di NTT sudah di tangani semua atau sudah terhotmix”. Kata Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi, Usai memimpin Upacara Hari Bhakti Pekerjaan Umum Tahun 2018 sekaligus Apel Kesadaran ASN Provinsi NTT minggu pertama setiap bulan di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT di Jalan El Tari dua Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin, 03/12/018.
Menurut Wagub, skema yang di pakai untuk menangani Jalan Provinsi dengan panjang ribuan kilo Meter ini oleh Pemerintah Adalah, melalui Pinjaman kepada Swasta, Kerja sama Pemerintah dengan Pihak Swasta dan Biaya langsung dari APBD Provinsi.
“biayanya nanti kita akan bagi dalam tiga kategori bisa dengan sistem investasi pihak swasta, Pinjaman Pemerintah dan Melalui dana APBD Provinsi, yang pasti target 3 tahun semua jalan provinsi sudah tertangani”. Jelas Nai Soi.
Terkait penanganan terhadap sektor lain selain Infrastruktur Jalan dan jembatan menurut Wagub Nai Soi, Program utama Victory-Joss adalah 3 bidang yakni Jalan, Air dan Listrik atau JALA.
“ada 3 program utama kita yakni dengan sebutan JALA atau jalan, air dan listrik, tiga kebutuhan ini harus segera terpenuhi oleh rakyat”. Katanya.
Untuk Dikatui bahwa, pada Tahun pertama ini saja pemerintah Provinsi melalui dana APBD satu tahun 2019 telah mengalokasikan dana Rp 600 milyar lebih untuk penanganan jalan dan jembatan di NTT dan jumlah tersebut akan di tambah pada Perubahan APBD Tambahan nanti. (wr/nora)

Terima Kasih