Minta Diberikan Ijin, PT. PKGD Siap Buat Kesepakatan  Dengan Pemda Kupang Dan Masyarakat Dihadapan Notaris 

Kupang,obor-nusantara.com-
Demi peroleh ijin Prinsip dan ijin lingkungan ,Tim kuasa hukum PT. Puncak Keemasan Garam Dunia menawarkan untuk dibuat kesepakatan bersama pemerintah Kabupaten Kupang,dihadapan Notaris dan Masyarakat terkait beroperasinya produksi Garam.

“Kami tawarkan kepada pemda Kupang,silahkan berikan ijin prinsip dan ijin lingkungan kepada kami agar PKGD bisa beroperasi dalam produksi garam di Babau.kami siap buat kesepakatan dengan pemerintah kabupaten Kupang dihadapan Notaris dan Masyarakat serta lembaga-lembaga lain,seperti Kejaksaan,Kepolisian,bahwa kami benar-benar mau bekerja produksi garam.kita buat kesepakatan tertulis.jika kami tidak mampu produksi sesuai kesepakatan tersebut,silakan cabut HGU PT.PKGD”.ungkap Hendri

Hal ini disampaikan Kuasa Hukum PT.Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD), K.P Hendri Indraguna, SH, CLA, CIL, Marten Lucky Zebua, SH, MH dan Adi Sutrisno Simanjuntak, SH dalam Konfrensi Pers Kamis (6/12/2018) di transmart Kupang

Dalam pernyataannya kepada awak media, Hendri Indraguna mengemukakan bahwa PT. PKGD tidak ingin terjebak dalam perbuatan melawan hukum.

“Kami ingin taat hukum.oleh karena itu kami minta pemda Kupang keluarkan ijin untuk kami sehingga kami dapat beroperasi produksi garam di babau,kecamatan Kupang Timur.tanpa ijin kami tidak akan bekerja”katanya

Karena menurutnya,Sebagai pengusaha wajib hukumnya melaksanakan kegiatan industri berdasarkan legal standing yang di kantongi setiap perusahaan yang hendak berusaha.

“Pihak PKGD tidak mau terjebak dalam perbuatan melawan hukum.tanpa adanya ijin kami tidak akan bekerja.”pungkasnya

Oleh karena itu,dirinya menawarkan opsi kepada Pemerintah kabupaten kupang untuk dibuat kesepakatan bersama di hadapan notaris,masyarakat dan semua pihak.jika kami melanggar kesepakatan,kami persilakan Cabut HGU yang kami miliki.

Hal ini,kata hendri dalam menampik keraguan akan keberadaan investor PKGD bukan sekedar bicara namun serius siap bekerja dan membangun pabrik garam di wilayah ini.

Pernyataan ini juga membuktikan keseriusan Pihaknya dalam berinvestasi garam di kabupaten Kupang dan ingin menghentikan polemik yang terjadi,sehingga kehadiran PKGD dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat dan daerah ini.( by Kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara