Kerja Tidak Selesai, Warga Sikumana Mita PUPR Kota Kupang Segera Selesaikan

Kupang, obor-nusantara.com-Warga  Masyarakat Di Kampung Oebikusi, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang/ Nusa Tenggara Timur Meminta Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumikiman Rakyar Kota Kupang agar dapat menyelesaikan pekerjaan jalan lingkungan yang telah dibangun berapa bulan lalu namun tidak di selesaikan oleh kontraktor. Jalan Yang Seharusnya Di Aspal Ini Dikerjakan Oleh Kontraktor Hanya Sampai Pada Lapisan Tanah Putih Dan Tidak Di Lanjutkan.

Pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkungan Oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Permukiman Kota Kupang Yang Di Lakukan Di Oebikusi, Kelurahan Sikumana Kota Kupang Pada Beberapa Bulan Lalu Melalui Dana Apbd Dua Murni Tahun 2018 Hingga Kini Belum Di Selesaikan Oleh Kontraktor Pelaksana.

Jalan Yang Berada Persis Di Sebelah Jalan Jalur 40 Ini Hanya Diaspal Pada Dua Satu Jalur Yakni Ke Bagian Kiri, Sementara Bagian Kakan Yang Menghubungkan Kampung Oebikusi Tidak Diaspal. Pekerjaan Oleh Kontraktor Hanya Sampai Pada Tahapan Pekerjaan Lapisan Tanah Putih Dan Dibiarkan Tanpa Dilanjutkan.

Untuk Itu Warga Kampung Oebikusi Meminta Pemerintah Kota Kupang Melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Permukiman Dapat Menyelesaikan Pekerjaan Tersebut, Mengingat Pada Musim Kemarau Jalan Tersebut Menimbulkan Debu Yang Sangat Mengganggu Warga Sekitar. Menurut Salah Seorang Warga Kampung Oebikusi, Kelurahan Sikumana Polce Leu, Dirinya Merasa Heran Dengan Pekerjaan Jalan Di Daerah Mereka. Hal Ini Di Akibatkan Adanya Pekerjaan Yang Diselesaikan Oleh Kontraktor Hingga Aspal Lapisan Oenetrasi (Lapen) Sementara Yang Ada Di Lingkungan Mereka Sekitar 1 Kilo Meter Dikerjakan Hanya Sampai Pada Lapisan Tanah Putih.

Dikatakan, Pekerjaan Ini Dilakukan Sejak Bulan Agustus Lalu Dan Saat Ini Pekerjaan Sudah Tidak Di Lanjutkan, Sehingga Muncul Berbagai Presepsi Dari Warga Apakah Dilanjutkan Atau Hanya Sapai Pada Pekerjaan Lapisan Tanah Putih. Karena Itu, Sebagai Warga Mereka Mengharapkan Adanya Perhatian Dari Dinas Teknis Agar Pekerjaan Jalan Ini Dapat Di Selesaikans Sehingga Tidak Menimbukan Debu Pada Musim Kemarau Nanti.

Sementara Itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Permukiman Kota Kupang Beny Sain Yang Di Konfirmasi Melalui Kepala Bidang Bina Marga Yusuf Made Mengakui, Memang Ada Pekerjaan Jalan Lapen Di Kampung Tersebut Oleh Pemerintah Kota Kupang, Namun Secara Jelas Dirinya Tidak Mengetahui Mengingat Saat Pelaksanaan, Kegiatan Ini Berada Di Bawah Kendali Orang Lain.

“saya sudah cek memang benar ada pekerjaan di sana hanya saja itu di bwaha kendalai pak Welem”. Katanya singkat. Meidia inipun beruha menghubungi yang bersangkutan (pak Welem) namun tidak ada jawaban konfrimasi.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara