Rakor PKH kabupaten Kupang 2018, Kadis Sosial Tekankan Sinergitas Semua Elemen Dalam Pengentasan Kemiskinan

Kupang,  obor-nusantara.com-
Program keluarga  harapan adalah program nasional dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial bersyarat di seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk wilayah kabupaten Kupang,NTT program PKH berikan kepada 25.700 Kepala Keluarga yang tersebar  di 160 desa dan 17 kelurahan yang tersebar di 24 Kecamatan .

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang Faren Funay saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pendamping PKH bersama Camat,dan Juga Kepala Puskesmas di wilayah kabupaten Kupang,Senin,10 Desember 2018 di Aula Gereja Betesda Tarus Kecamatan Kupang Tengah menekankan  soalTarget utama dari program PKH yakni soal  penguatan keluarga agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Tujuan utama kita agar tetap saling berkoordinasi dengan semua lembaga dalam percepatan penanggulangan kemiskinan.peningkatan sinergitas dan sinkronisasi para pelaksana PKH dianggap mampu menemukan solusi penyelesaian yang tepat dalam memecahkan berbagai persoalan.”imbuhnya

Kegiatan tersebut melibatkan  131 peserta dari 24 kecamatan yang terdiri dari supervisor,pendamping,sekretariat PKH,Camat dan juga Kepala Puskesmas.

Sekaligus mewakili Bupati Kupang,Faren juga meminta semua peserta untuk Membangun komitmen bersama demi menyukseskan program pemerintah pusat yang dinilai sangat relevan memutuskan rantai kemiskinan di kabupaten Kupang.

Kepada pendamping PKH,Ia berharap untuk terus mendampingi,mengawasi dan melaporkan kondisi masyrakat miskin yang ditangani oleh program tersebut.Hal ini perlu adanya koordinasi bersama semua pihak terutama dengan pihak pemerintah Desa dan Kecamatan.

Untuk wilayah kabupaten Kupang sendiri,total alokasi  anggaran PKH Sebesar, Rp.100.388.477.679 yang diperuntukan bagi 25.700 Kepala Keluarga penerima manfaat .(by kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara