Pam NATARU 2018/2019 Lancar, PT Jasa Raharja NTT Ucapkan Terima Kasih Kepada Mitra

Kupang, obor-nusantara.com-Kegiatan Pelaksanaan Pam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang di gelar bersama oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT aman dan lancar serta terlaksana dengan baik.
Selama periode PAM Nataru 2018/2019 tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan tanggal 02 Januari 2019, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur telah menyerahkan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Bantuan tersebut sebesar Rp.548.622.950,00 dengan rincian untuk santunan Meninggal Dunia sebesar Rp.500.000.000,- santunan Luka- Luka sebesar Rp. 48.622.950.
Untuk memastikan mobilitas mudik berjalan dengan aman dan lancar PT Jasa Raharja juga mengadakan kegiatan pengobatan gratis bekerjasama dengan Biddokkes Polda Nusa Tenggara Timur.
Konsentrasi kegiatan pengobatan gratis diadakan di Pelabuhan Feri Bolok dan Terminal Bus yang berada dalam wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.
Selain itu untuk mengakomodir biaya perawatan bagi korban yang mengalami luka – luka dan dirawat di Rumah Sakit dan kasusnya terjamin sesuai ketentuan Undang – Undang , PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur juga telah menerbitkan 46 surat jaminan (Letter Of Guarantee) ke seluruh rumah sakit tempat korban dirawat. Dengan adanya MOU dengan pihak Rumah Sakit, biaya perawatan korban di Rumah Sakit digratiskan. Pertanggungan biaya maksimal sampai dengan Rp.20.000.000,- hak kelas perawatan pun tidak dibatasi. Ini sejalan dengan ketentuan PMK No 15 dan 16 Tahun 2017.
Saat ditemui di ruang kerja, Senin (7/1), Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur, Prastio Surahmanto, SE,QIA menyampaikan kegiatan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 berjalan dengan lancar.
“Hak Masyarakat korban kecelakaan telah kita realisasikan dan kegiatan rutin PAM Natal dan Tahun baru juga telah terlaksana dengan aman dan lancar, kita kerahkan semua personil untuk memonitoring setiap kejadian kecelakaan lalu lintas agar pada kesempatan pertama dapat direspon oleh petugas, kami ucapkan terimakasih kepada Polda NTT, Dinas Perhubungan Provinsi NTT, ASDP Cabang Kupang , Rumah Sakit dan mitra utama lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan rutin tahunan ini sehingga semua berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan”. Katanya.
Diharapkan, dengan adanya penerbitan 46 surat jaminan (Letter Of Guarantee) ke seluruh rumah sakit tempat korban dirawat dwngan MOU bersama pihak Rumah Sakit, biaya perawatan korban di Rumah Sakit digratiskan ini dapat membantu masyarakat saat mengalami kecelakaan dan mendapat perawatan medis. (wr/timjr)

Terima Kasih