Memasuki Musim Tanam,  Stok Pupuk Untuk Petani Kabupaten Kupang Aman

Oelamasi,obor-nusantara.com-
Musim tanam pertama di bulan januari 2019,petani di Kabupaten Kupang lega dengan stok Pupuk yang sudah disediakan disetiap pengecer di seluruh wilayah kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Distribusi pupuk dari distributor ke pengecer masih berjalan aman.stok sudah ada di setiap pengecer”

Hal ini disampaikan Imanuel Polin, Distributor Pupuk, Senin,14 Januari 2018 di kantor Koperasi Gemapalagung Oesao,Kecamatan Kupang Timur.

Sesuai Permintaan ditahun 2019,ketersediaan pupuk di musim tanam pertama stok sudah tersedia.
Dengan rincian,Pupuk urea 3602 ton,NPK PHONSKA 1824 Ton,SP36 sebanyak 392 ton,Organik 226 ton dan zet A 12 ton.

Selanjutnya kata Imanuel ada realokasi Pupuk lagi yang bisa diusulkan oleh Dinas pertanian kabupaten apabila di daerah ini ada kekurangan pupuk.

Ia juga memberitahukan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani agar membawa RDKK  beserta foto kopi ktp untuk mendapatkan pupuk subsidi yang tersedia pada pengecer atau kios .

“Setiap kelompok tani alokasi pupuk tergantung luasan lahan dan jumlah anggota kelompok.untuk pupuk subsidi maksimal luasan lahan  2 hektar are bagi setiap petani.selebihnya petani menggunakan pupuk non subsidi”sebutnya.

Sedangkan petani yang tidak tergabung dalam kelompok tani dapat membeli pupuk non subsidi sesuai ketentuan yang berlaku.Gemapalagung sendiri juga menyediakan pupuk non subsidi bagi kebutuhan petani di daerah ini.

Jelas Imanuel,Untuk wilayah amfoang sudah distribusi pada akhir tahun 2018 sebanyak 600 ton untuk 6 kecamatan.jadi saat ini dimulai. Tanam pertama pupuk bagi petani di Amfoang sudah standby di pengecer.

Berikut harga Pupuk subsidi:Urea per karung Rp.90.000/Rp.1800 per kilogram ,NPK PHONSKA Per karung Rp.115.000/Rp. 2.300 per kilogram,SP36 Per karung Rp.100.000/Rp.2.000 per kilogram,sedangkan Pupuk petro organik per karung Rp.20.000/Rp.500 per kilogram.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *