Miris, Tiga Unit Mobil  Milik RSUD Naibonat Bergarasi di Rumah Tenaga Kontrak di Kota Kupang

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Tiga unit mobil milik Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD)  Naibonat di simpan  di garasi dirumah salah seoranf tenaga yang bekerja sebagai tenaga kontrak  di  RSUD Naibonat.  Tiga mobil ini masing-masing dua  unit mobil Jenasah dan satu unit mobil Ambulance ini di simpan di wilayah Kota Kupang .

Miris memang, mobil yang seharusnya  selalu ada di area RSUD  untuk  melayani  Pasien dan Jenazah Rumah sakit Naibonat,tidak maksimal melayani masyarakat akibat Mobil tersebut  parkir dirumah para tenaga kontrak  yang notabene adalah sopir.

Sementara  jarak antara rumah sakit Naibonat ke wilayah kota Kupang berkisar antara  37-40 Kilo meter.

Direktur  RSUD Naibonat,dr.Erol Nenobais Yang  ditemui diruang kerjanya,Kamis,31 Januari 2019 mengaku 3 unit mobil tersebut  memang  diparkir dirumah sopir atas perintah  darinya.

“iya, saya yang perintahkan untuk  parkir ditempat mereka,karena kalau parkir disini kendaraan  cepat rusak”ungkap Erol

Ia juga mengaku jika mobil dinas pelayanan rumah sakit diparkir diarea Rumah sakit,sering disalah gunakan.3 mobil tersebut  disebutnya sebagai cadangan.

Sementara KTU RSUD Naibonat Maher Ora,yang ditemui terpisah mengatakan  sudah perintahkan kepada tenaga kontrak  yang bersangkutan  sejak tanggal 25 Januari untuk  kembalikan mobil yang ada ditangan mereka  melalui surat,namun hingga hari ini tidak diindahkan oleh mereka.

“itu bukan mobil operasional  yang bisa diparkir dirumah pribadi sopir, itu mobil untuk  masyarakat  layani pasien Rumah Sakit.ini malah mereka simpan di kota Kupang.kalau dibutuhkan kapan dia sampe naibonat.kalau keadaan emergensi bagaimana”tegasnya

Maher mengaku 3 unit mobil tersebut terdiri dari 2 unit  mobil jenazah  dan 1 unit mobil ambulans yang diparkir dirumah sopir sejak,bulan Agustus, September dan Desember 2018.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara