Resmi Dibuka, Ratusan Kendaraan berjejer  Antri BBM Gratis di SPBU Oebelo

Oelamasi,Obor-nusantara.com
Resmi  dibuka hari ini, Sabtu, 9 Februari 2019 SPBU Oebelo dipadati antrean  ratusan mobil dan motor untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM)  jenis premium secara Gratis yang di sediakan oleh Pemilik Pom bensin Oebelo,  Erwin Yosep.  Hal ini menyedot perhatian warga Oebelo dan warga yang melintas di jalan Timor Raya Km. 20.

Grand Opening SPBU Oebelo,yang ditandai dengan pelepasan balon dan penandatanganan prasasti oleh Plt .Bupati  Kupang  Korinus  Masneno juga disaksikan Wakil Bupati terpilih Yeri Manafe,Kapolres Kupang,Pimpinan OPD serta undangan lainnya

Manajemen memberikan bahan bakar minyak ( BBM) cuma-cuma alias gratis bagi 200 kendaraan bermotor dan 100 mobil. Hal ini yang menarik minat warga untuk untuk mendapatkan BBM di SPBU Oebelo.

Kendaraan Motor dan mobil berderet rapi di pintu pagar utama SPBU meski dalam posisi terkunci. Warga pemilik kendaraan memilih tetap bertahan walaupun kondisi cuaca panas matahari.

Mereka tak beranjak selangkah pun dari pintu masuk SPBU hanya mau mendapatkan BBM gratis.
Usai peresmian,sekitar Pukul 14.00 wita barulah diumumkan pengisian BBM gratis,Sehingga pemilik kendaraan menghidupkan mesin kendaraan dan ingin merangsek masuk.

Untuk mengamankan situasi dan mengatur arus lalu lintas, anggota Satlantas Polres Kupang sigap meredakan warga yang mengantri untuk bersabar. Warga diberikan pengertian untuk masuk ke SPBU dengan tertib dalam beberapa gelombang.

Satu gelombang sebanyak 20 kendaraan merapat ke petugas,terima kupon pengisian BBM gratis dan dilayani pengisian kemudian keluar meninggalkan SPBU.

Pemilik SPBU Oebelo, Gemma Rikoni didampingi Pater Jhon Salu, SVD selaku rohaniawan Yang memberkati Gedung dan lokasi SPBU, mengaku terharu dengan kehadiran banyak masyarakat dan dukungan berbagai pihak atas kehadiran SPBU ini.

“Usaha yang dibangun ini merupakan panggilan hati kami sebagai warga Kabupaten Kupang dalam mendekatkan pelayanan kepada warga.kami terharu melahat antusias warga yang hadir hari ini”katanya.

Selama ini, kata Gemma, warga sangat mengharapkan agar perlu ada SPBU di Oebelo sehingga keluarga memutuskan untuk membangun di area Jalan Timor Raya di Desa Oebelo.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami terhadap pembangunan di Kabupaten Kupang. Sebagai orang kabupaten yang menjalankan usaha di Kabupaten Kupang,tentu punya tanggung jawab moril untuk bangun daerah ini. Ditempat SPBU ini Kami berdayakan anak-anak lokal yang belum punya kerja. Kita latih selama 5 bulan untuk mereka bisa bekerja melayani pengisian BBM di SPBU ini,” Serunya.

Kepada karyawan,Gema menegaskan sudah diberikan pesan agar bekerja dengan hati. Tidak boleh melakukan tindakan kecurangan dalam hal pengisian BBM karena itu tidak terpuji. Para karyawan yang ada diberikan kepercayaan untuk menjaga dan merawat aset yang ada karena ini untuk pelayanan bagi semua warga di daerah ini.(Kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *