Jaring Bacabup dan Bacawabup 2020, DPD Partai Golkar NTT Bebas Mahar

Kupang, obor-nusantara.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satu Partai Golongan Karya (Golkar) Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini tengah melakukan proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati untuk 9 Kabupaten di NTT. Saat ini telah terdaftar 32 orang yang mendaftar sebagai Bacabup dan 55 orang sebagai Bacawabup di DPD Dua Partai Golkar di 9 Kabupaten. Dalam Proses Penjaringan ini Partai Golkar membebaskan seluruh Bakal Calon baik Untuk Bupati maupun Wakil Bupatu dari jenis pembayaran apapun (Bebas Mahar).
“saya tegaskan bahwa selama proses penjaringan tidak ada mahar sama sekali dan saya ingatkan semua pengurus Golkar di NTT agar jangan coba-coba untuk memanfaatkan momen politik untuk kepentingan mencari uang dari calon yang mendaftar, karena semua akan percuma dan sangat beresiko”, kata Ketua DPD Satu Partai Golkar NTT Melky Laka Lena saat menggelar jumpa pers di kantor DPD Golkar NTT pada minggu, 10/2/2019 di Kupang.
Laka Lena mengatakan, Ketua Umum Golkar telah mengingatkan seluruh Pengurus DPD agar tidak menerima imbalan atau memungut biaya apapun dari peserta yang terlibat dalam proses penjaringan Bacabup dan Bacawabup di seluruh Indonesia.
“pak ketua umum sangat keras soal MAHAR sehingga sebagai Ketua DPD NTT saya ingatkan memang dan perlu diketahui bahwa, Golkar saat ini beda dengan Golkar sebelumnya”, jelas Melky.
Menurut Melky, semua biaya selama proses penjaringan di tanggung oleh Partai Golkar dan tidak di bebankan kepada calon.
“kita bebaskan semua calon dari mana saja partai apa saja silakan daftar sebagai calon, karena semua keputusan soal siapa yang akan di usung oleh Partai Golkar di serahkan kepada hasil Survey nanti”, ujar Melky.
Samapai saat ini, jumlah pendaftar yang akan mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sudah terdapat 32 orang sebagai Bacabup dan 55 orang sebagai Bacawabup di 9 DPD Golkar Kabupaten. (wr/nora).

Terima Kasih