Terhambat Lahan, KSOP Klas 3 Kupang Gagal Bangun Kantor Dan Dermaga KPLP

Foto: Ka KSOP Tenau Kupang, Lekkol)(Marinir)  R. Gunawan

Kupang, obor-nusantara.com-Rencana Pengembangan Sarana Penunjang Kegiatan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Klas tiga Kupang terpaksa hingga kini belum bisa dilakukan karena terhambat lahan di kawasan tersebut.
Pembenahan pembangunan Kantor KSOP baru dan Dermaga KPLP di lokasi pelabuhan Tenau, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTTT) dapat di lakuian setelah pihak KSOP kupang mendapat legalitas lahan dari Pihak Kehutanan.
Rencana pengembangan Gedung serta pembangunan Dermaga KPLP bagi petugas dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) klas tiga kupang untuk sementara tidak bisa dilakukan karena masih terhambat status lahan di areal kawasan pelabuhan Tenau yang hingga kini dalam status kawasan hutan milik Kehutanan.
“masalah lahan sudah kami sampaikan ke Bapak Wali Kota, namun masih dalam proses jadi kami tidak bisa berbuat banyak di sini, mau bangun kantor KSOP juga tidak bisa termasuk ingin membangun fasilitas dermaga KPLP juga tidak bisa”. Kata Kepala KSOP Klas Tiga Kupang, Letkol (Marinir) R. Gunawan, Saat di temui di Kantor KSOP Tenau pada Selasa, 12/02/2019.
Menurutnya, secara administrasi pihalnya telah menyiapkan usulan pembangunan Dermaga KPLP dan Kantor KSOP di tenau untuk di sampaikan ke Kementerian Perhubungan, namun belum bisa karena salah satu syarat adalah harus lahan dalam kondisi aman.
“kita sudah siap usul ke Kementerian tetapi syaratnya adalah lahan harus sudah siap, ya sampai sekarang lahan Masih dalam proses ya kita urus dulu”, katanya.
Terkait program Sertifikasi bagi nelayan di NTT menurut Gunawan, program tersebut masih berlanjut dan rencananya dalam waktu dekat ini akan di serahkan sekitar 2000 lebih sertifikat ke para nelayan.
“program sertifikasi nelayan di berikan kepada nelayan yang rata-rata melaut di sekiar 5 sampai dengan 7 mill laut dan saat ini kita sedang menyiapkan sekitar 2000 lebih sertifikat untuk di serahkan ke nelayan”. Ujarnya. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara