Anggota TNI Di Pos Batas,  Bergotong Royong Bersihkan  Lingkungan Sekolah

Atambua,  obor-nusantara.com-Seluruh pelajar beserta aparat TNI Pos Mahen di Perbatasan Indonesia Timor leste  melakukan pembersihan lapangan sekolah SMP Negeri Dualasi Dusun Loohali, Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. 

Mereka bahu-membahu membersihkan rumput alang-alang yang meninggi di sekitaran lapangan milik SMP Negeri Dualasi agar bersih dan bisa di pergunakan seperti sediakala.

Pembersihan dilakukan seluruh siswa – siswi SMP Dualasi terutama kelas 1 dan 2 dibawah bimbingan kopda Suwarto, prada Alvian dan dibantu para guru.Mereka bergerak membersihkan sampah dan rumput yang meninggi yang menutup sebagian lapangan dengan menggunakan parang dan berbagai alat yang mereka bawa dari rumah.

Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf mengatakan “hidup bergotong royong sangat diperlukan di dalam kehidupan masyarakat sekarang ini.itu merupakan adat ketimuran yang harus dijaga dan dilestarikan serta dilain sisi menumbuhkan,meningkatkan kesadaran, dan rasa memiliki”.

Pit santos(guru)”Berterimakasih terhadap Anggota pos mahen yang telah mengajak dan mengajarkan anak didik kami untuk hidup bergotong royong yang diaplikasikan dalam pembersihan lapangan sekolah ini.sehingga mereka tau betapa pentingnya hidup bergotong royong di dalam masyarakat nantinya.”UngkapNya.

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara