Mobil Jenasah Parkir Di Rumah,  Jenazah Bayi Di RSUD Naibonat Terpaksa Numpang Pick Up

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Akibat 2 unit mobil jenazah milik RSUD Naibonat masih bergarasi di rumah pribadi tenaga kontrak yang berdomisili di kota Kupang,Jenazah bayi yang dilahirkan meninggal di RSUD Naibonat terpaksa menggunakan Mobil Pick Up Ke Oenuntono Kecamatan Amabi Oefeto Timur,Kabupaten Kupang Propinsi NTT.

Bayi ini meninggal di Ruang UGD RSUD, Kamis,21 Februari 2019 sekitar Pukul 11.00 Wita.pihak keluarga terpaksa membawa jenazah menggunakan angkutan umum karena mobil jenazah milik RSUD Tidak berada di tempat.Sementara Yuni Pae, ibu kandung bayi naas masih dirawat di RSUD Naibonat.

Hal ini disampaikan salah seorang keluarga Jenazah kepada Obor-nusantara.com melalui sambungan telepon,Jumat,22/2/2019.

Direktur Rumah Sakit Naibonat,Saat dikonfirmasi melalui telepon,Jumat,22/2/2019 Pukul 19.41 wita,mengaku keluarga jenazah yang menyiapkan kendaraan sehingga tidak dilayani dengan mobil jenazah.

“Keluarga yang siapkan mobil, makanya  tidak dilayani dengan mobil  jenazah.karena BPJS Tingkat 3 tidak menanggung biaya transportasi”sebutnya.

Diberitakan sebelumnya https://obor-nusantara.com/2019/02/02/miris-tiga-unit-mobil-milik-rsud-naibonat-bergarasi-di-rumah-tenaga-kontrak-di-kota-kupang/,Direktur  RSUD Naibonat,dr.Erol Nenobais Yang  ditemui diruang kerjanya,Kamis,31 Januari 2019 mengaku 3 unit mobil diantaranya 1 unit Mobil Ambulans dan 2 Unit Mobil jenazah memang  diparkir dirumah sopir atas perintah  darinya.

“Iya, saya yang perintahkan untuk  parkir ditempat mereka,karena kalau parkir disini kendaraan  cepat rusak”ungkap Erol

Ia juga mengaku,jika mobil dinas diparkir diarea Rumah sakit,sering disalah gunakan.3 mobil tersebut  disebutnya sebagai cadangan.

Sementara setelah dipertanyakan Ombusman terkait alasan mobil ambulans bergarasi dirumah pribadi, https://obor-nusantara.com/2019/02/03/ombusman-pertanyakan-alasan-3-unit-mobil-rsud-naibonat-diparkir-dirumah-teko/,Direktur RSUD Naibonat saat kembali dikonfirmasi wartawan,(7/2/2019) mengaku sudah memerintahkan sopir untuk mengembalikan mobil ambulans.

“Mobil ambulans sudah ada disini dan kita pake untuk muat sampah.hanya 2 unit mobil jenazah masih garasi di rumah tenaga kontrak karena disini ada 2 unit mobil jenazah.saya kira mobil jenazah yang ada,mampu  melayani jenazah yang meninggal di RSUD Naibonat”katanya.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara