Sabtu Ini Di Car Free Day Masyarakat Wajib Pakai Sarung Tenun NTT

Foto,  Ketua Dekranasda NTT Julia Sutrisno Laiskodat Saat Berikan Keterangan Pers

Kupang, obor-nusantara.com-Masyarakat Kota Kupang Dan Sekitarnya Di Harapkan Saat Mengikuti Kegiatan Car Free Day Pada Sabtu Tanggal 2 Marat Ini Menggunakan Pakian Sarung Tenun Ikat Khas NTT Mengingat Pada Saat Yang Sama Pemerintah Melalui Dekranasda Ntt Menggelar Festival Sarung Tenun Ikat Ntt Dilokasi Yang Sama. Jika Terdapat Warga Yang Menghadiri Kegiatan Car Freeday Dan Tidak Menggunakan Pakian Tenun Ikat Khas Ntt Terancam Di Usir Oleh Aparat Keamanan.

Lokasi Car Free Day Yang Bertempat Di Depan Kantor Geubrnur NTT Atau Di Jalan El Tari Kota Kupang Yang Sejak Lama Di Jadikan Lokasi Olah Raga Oleh Warga Kota Kupang Pada Sabtu Tanggal 2 Maret Ini Di Gunakan Sebagai Pusat Lokasi Festival Sarung Tenun Ikat NTT.

Karena Sebagai Lokasi Festival Maka, Seluruh Peserta Baik Dari Dinas Isntansi Pemerintah Maupun BUMN Dan Lainnya  Termasuk Masyarakat Yang Hendak Datang Ke Lokasi Car Free Day Diwajibkan Memakai Kain Sarung Tenun Ikat NTT. Jika Tidak Mengenakan Kain Tenun Ikat NTT Maka Warga Akan Di Larang Untuk Masuk Ke Lokasi Car Free Day Nanti.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Julia Sutrisno Lasikodat kepada Wartawan Di Gedung Kantor Gubernur NTT Pada Senin (25/2/2019) Mengatakan, Sebagai Lokasi Festival Maka, Semua Warga Yang Ikut Dalam Car Free Day Ini Wajib Menggunakan Pakian Kain Tenun Ikat Khas NTT.

Menurutnya, Kegiatan Festival Ini Merupakan Salah satu Upaya Pemerintah Darah Dalam Mempromosikan Kain Tenun Ikat NTT Keluar Daerah Sebagai Warisan Leluhur Yang Harus Di Pertahankan.

“ini adalah acara festival kain tenun ikat NTT, berarti semua peserta baik dari manapun yang akan hadir di lokasi car free day nanti wajib menggunakan kain sarung tenun ikat asli NTT, kami  akan berkoordinasi dengan aparat kemanan khususnya dari Kepolisian agar melarang setiap warga yang datang ke lokasi tetapi tidak menggunakan pakian khas NTT”. Katanya.

Lebih Lanjut Dikatakamn, Festival Kain sarung Tenun Ikat NTT Ini Akan Menjadi Festival Tahunan Yang Dapat Menjadi Agenda Pariwisata Daerah, Sehingga Tenunan NTT Semakin Berkibar Di Kancah Nasional Maupun Internasional.

Terkait Pasar Tenun Ikat Ntt Bagi Masyarakat Penun Di Darah Menurut Julia Surtisno Laiskodat/ Dekranasda Ntt Saat Ini Masih Menjadi Penampung Hasil Kerajinan Masyarakat NTT, Tetapi Untuk Lebih Besar Menurut Isteri dari Gubernur NTT Victor Laiskodat ini, Akan Di Pasarkan Ke Laur NTT Melalui Seluruh Dekranasda Di Masing-Masing Kabupaten Dan Kota Se-NTT.(wr/nora)

Berita ini telah di tayang di TVRI NTT pada seinin, 25/2/2019

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara