Puting Beliung Porak-Porandakan Belasan Rumah Di Kota Kupang

Foto Istimewa

Kupang, Korannusa.com Akibat terjadi angin puting beliung pada Kamis,  28/02/2019 sebanyak 19 rumah di kelurahan Penfui, Kota Kupang rusak diterjang angin. Atap puluhan rumah ini berterbangan ke udara sejauh puluhan meter dari lokasi rumah warga. 

Seperti yang di kutip dari media koran-nusa.com, Belasan rumah yang terdampak angin puting beliung tersebut berada di RT 02 dan RT 03, Rw 1.

“Data sementara yang kami catat di lapangan, sebanyak 19 rumah dan dua kos kosan rusak akibat diterjang angin puting beliung,” ujar Lurah penfui, Fransisko Dugis saat ditemui korannusa.com di lokasi kejadian, kamis sore.

Fransisko mejelaskan, mayoritas kerusakan rumah warga terjadi pada bagian atap. Tidak ada laporan korban jiwa dalam bercana tersebut.

Tidak hanya merusak rumah warga, angin puting beliung juga merusak kos-kosan, dan menumbangkan sejumlah pohon yang mengakibatkan akses jalan warga sempat tertutup.

Fransisko juga mengatakan pihaknya dibantu petugas SAR Kota Kupang dan warga lainnya tengah berupaya memindahkan reruntuhan atap rumah dan juga pohon yang tumbang di jalan.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto juga tampak mengunjungi lokasi kejadian paska terjadinya bencana.

Ia didampingi kepala BPBD NTT, Thomas Bangke terlihat memantau sejumlah titik bencana itu. Jimmy lalu meminta dinas terkait agar segera memberikan pertolongan dini. //wr/Korannusa (Oni)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara